Mau Berakhir Pekan? Ini Dia Lokasi Layak Buat Yang Hobi Mancing

Mau Berakhir Pekan? Ini Dia Lokasi Layak Buat Yang Hobi Mancing Masyarakat meluangkan waktu diakhir pekan untuk memancing di Danau Delo yang ada di Kecamatan Marisa. (foto Dok. Gorontalo Post)

Berita Terkait


Hargo.co.id MARISA – Saat ini daerah Pohuwato memiliki banyak lokasi untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Salah satunya yakni dengan memancing dan lokasi yang kini menjadi tujuan masyarakat adalah di Danau Delo yang berada di Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa.

Pantauan Gorontalo Post, wilayah Danau Delo yang nampak sejuk dan terdapat beberapa pohon yang rindang, membuat masyarakat lebih memilih untuk menghabiskan akhir pekan mereka dengan duduk sambil memancing dilokasi tersebut. Aktifitas itu sendiri sudah terjadi sejak lama, karena di danau tersebut tersedia berbagai jenis ikan danau.

Hendrik Wakiden salah seorang masyarakat Marisa kepada Gorontalo Post menjelaskan, lokasi Danau Delo sudah menjadi tempat tujuan masyarakat untuk memancing. Apalagi suasananya yang indah serta sejuk, membuat para pemancing nyaman saat mencari ikan.

“Dulunya lokasi ini akan dijadikan sebuah lokasi wisata. Namun belum terwujud. Padahal, bagi kami masyarakat danau ini sangat tepat untuk dikembangkan baik sebagai lokasi wisata memancing, juga untuk wisata keluarga yang hendak menikmati keindahan alam,” jelasnya.

Lanjut kata Hendrik Wakiden yang didampingi beberapa rekan lainnya, saat ini di Danau Delo sudah ada masyarakat yang berusaha, dimana dibeberapa titik dibuatkan tempat untuk memelihara ikan danau. “Lokasi ini bebas untuk umum. Hanya saja yang terlarang itu ketika memancing ditempat ikannya orang yang berusaha. Kami pun menikmati hasil pancingan kami, karena lokasi ini sangat tepat dan indah,” pungkasnya. (kif/hargo)

Share
Diterbitkan dalam Hulondhalo Ditandai

Leave a Comment