Media Berperan Jaga Stabilitas, Gorontalo Daerah Teraman di Indonesia

Media Berperan Jaga Stabilitas, Gorontalo Daerah Teraman di Indonesia Kabinda Gorontalo Brigjen Nisan Setiadi saat berdiskusi dengan Direktur Utama Gorontalo Post Moh. Sirham, Wakil Direktur Femmy Udoki dan Pemimpin Redaksi Hasanuddin Djadin di Graha Pena Gorontalo, Selasa (8/11). (FOTO NATHA/GORONTALO POST)

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Perkembangan teknologi dewasa ini membuat arus informasi berlangsung cepat. Namun di balik hal itu, persebaran informasi tanpa filter serta bernuansa provokatif tak bisa dihindari. Dan kondisi tersebut bisa berpengaruh terhadap stabilitas dan keamanan daerah.

Menyikapi fenomena yang ada itu, peran media massa dalam menyajikan berita yang berimbang dengan nuansa yang kondusif sangat dibutuhkan.

Sebab, media massa ikut berperan dalam menjaga keamanan dan stabilitas daerah. Demikian catatan penting dalam pertemuan Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Gorontalo Brigjen Nisan Setiadi dengan Direktur Utama Gorontalo Post Moh.Sirham, Selasa (8/11).

Pertemuan turut dihadiri Wakil Direktur Gorontalo Post Femmy Udoki dan Pemimpin Redaksi Gorontalo Post Hasanuddin Djadin.

“Selain aparat petugas negara, media pun harus bisa membantu menjaga lingkungan yang kondusif,” ungkap Nisan Setiadi.

Pria yang telah bertugas dari Aceh hingga Papua itu mengaku, daerah Gorontalo sangat unik. Masyarakat Gorontalo sangat terbuka dan menghargai satu dengan lainnya.

Sehingga daerah Gorontalo, dalam pengamatan Nisan Setiadi, sangat kondusif dibandingkan daerah lain.

“Tentunya ini patut untuk dijaga bersama. Kami mengimbau seluruh komponen masyarakat di daerah ini untuk selalu menjaga stabilitas dan keamanan daerah Gorontalo,” imbau Nisan Setiadi.

Sementara itu Dirut Gorontalo Post Moh.Sirham menyampaikan, Gorontalo Post sebagai media cetak terbesar dan terkemuka di Gorontalo akan mengambil peran dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah Gorontalo. Sebab, stabilitas dan keamanan daerah merupakan kunci penting dalam mencapai kemajuan.

“Daerah yang stabilitas dan keamanan terjaga akan jauh lebih maju dibandingkan daerah yang rawan konflik. Alhamdulillah Gorontalo masuk dalam daerah teraman di Indonesia. Tentunya ini patut untuk dijaga dan dipertahankan,” kata Moh.Sirham. (tr-48/hargo)

Share

Leave a Comment