Membludak, Banten Beach Festival 2016 di Pantai Wirton


Hargo.co.id BANTEN-Pelaksanaan Banten Beach Festival (BBF) 2016 berakhir manis, Minggu (27/11). Perhelatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banten itu dihadiri oleh ribuan pengunjung setelah digelar selama tiga hari lamanya sejak tanggal 25-27 November 2016 di Pantai Wirton, Karang Suraga, Cinangka, Banten.

”Dari data pengelola Pantai Wirton, banyak pengujung masuk selama event ini dan angkanya ribuan pengunjung, karena memang acara dikemas dengan baik selama tiga hari dan dibingkai dengan berbagai acara menarik.

Baik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara terlihat sangat antusias. Kami berharap acara ini berdampak positif bagi Pariwisata Indonesia,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banten, Opar Sohari.

Banten Beach Festival 2016 dibuka oleh Opar Sohari yang disambut dengan tarian rampak bedug Wanda Banten pada tanggal 25 November, yang lalu.

Selain itu, perhelatan ini juga dimeriahkan oleh parade budaya dan persembahan dari kabupaten dan kota seluruh provinsi Banten di hari pertama hingga hari ketiga ditambah dengan tarian kolosal yang memunculkan kearifan lokal dari seluruh daerah di Banten.

Bukan itu saja, rangkaian acaranya pun sangat menarik. Kadisbudpar Banten juga secara simbolis melakukan penandatanganan kain ekspresi spirit babacakan bersama dengan beberapa undangan.

Share

Leave a Comment