Menang atas Leganes 3-0, Real Madrid Perpanjang Rekor Tak Kalah Musim Ini


Real Madrid 3-0 Leganes

Hargo.co.id – Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Divisi Primera musim ini. Pada jornada 11, Madrid membungkam tamunya, CD Leganes, dengan tiga gol tanpa balas, Minggu (6/11).

Gol-gol Los Blancos – julukan Madrid, dihasilkan oleh Gareth Bale (2 gol) dan bomber Alvaro Morata.

Kemenangan tersebut membuat Madrid mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini. Tak hanya di Divisi Primera, pun di semua ajang.

Selain di Divisi Primera, Los Blancos tak terkalahkan dalam 4 laga di Liga Champions. Kemudian mereka juga menang atas CD Leonesa di leg pertama putaran keempat Copa del Rey 2016-2017. Bagi Madrid dan pelatihnya, Zinedine Zidane, ini jelas menjadi pencapaian yang istimewa.

Kini, Madrid kokoh di puncak klasemen dengan 27 angka. Dari 11 laga, Cristiano Ronaldo cs menang 8 kali dan seri 3 kali, tanpa pernah kalah.

Tampil di Santiago Bernabeu, Madrid sempat kesulitan membongkar pertahanan kokoh Leganes. Serangan demi serangan gagal menembus lini belakang Leganes yang tampil disiplin.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba pada menit ke-38. Sebuah penetrasi dari Isco kemudian memberi umpan matang ke Gareth Bale. Lewat tendangan kaki kiri, winger asal Wales tersebut menjebol gawang Leganes yang dijaga Serantes. Madrid unggul 1-0.

Gol tersebut membuat pertahanan Leganes terbuka. Saat para pemain tamu masih kaget, 7 menit berselang, Bale kembali mengoyak gawang Serantes dan kembali lewat tendangan kaki kiri. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Madrid 2-0.

Babak kedua tak banyak berubah. Madrid tetap dominan. Pada menit ke-62, Zidane memainkan Luka Modric dan menarik keluar Mateo Kovacic. Bagi Modric, itu laga pertama dia setelah mengalami cedera. Terakhir kali dia tampil pada pekan ke-6 saat Madrid diimbangi Las Palmas dengan skor 2-2 pada 24 September lalu.

Pada akhirnya, Morata menutup kemenangan Madrid dengan skor 3-0 ada menit ke-76. Dia memanfaatkan umpan terukur dari Toni Kroos. Dalam laga ini, Ronaldo gagal menambah pundi golnya. Dia sangat minim mendapat peluang dan tendangannya tak ada yang on target.

Share

Leave a Comment