Menangkan MotoGp Valencia, Lorenzo Beri Perpisahan Manis Untuk Yamaha


Hargo.co.id – Jorge Lorenzo akhirnya sukses beri perpisahan manis dengan Movistar Yamaha setelah memberi kemenangan di GP Valencia, Minggu (13/11) malam WIB. Ini adalah kemenangan terakhirnya bersama Yamaha, sebelum hijrah ke Ducati musim depan.

Memulai start di posisi teredepan, Lorenzo memang sudah impresif. X-Fuera langsung memimpin jalannya balapan, disusul Andrea Iannone dan Maverick Vinales.

Para pembalap memang mencoba memberikan yang terbaik dalam seri terakhir ini. Valentino Rossi contohnya, start yang kurang baik, membuat posisinya sempat melorot ke uutan keempat.

Namun, dia melakukan manuver brilian jelang akhir lap ke-5. Rossi sukses menyalip Vinales dan kini berada di posisi ketiga. Namun, Iannonne membalasnya. Dia berbalik menyalip Rossi pada tikungan pertama lap ke-8.

Hingga lap ke-15, tiga teratas masih dipimpin oleh Lorenzo, Rossi, dan Iannone. Sang juara, Marc Marquez juga melakukan manuver manis di Valecia. Ini dia lakukan pada tikungan kedua lap ke-19 berhasil menyalip Iannone dan merebut posisi kedua.

Rossi sendiri harus melorot ke urutan keempat sampai lap ke-25. Hingga akhirnya, Lorenzo sukses merebut kemenangan manis di Valencia.

Share

Leave a Comment