Menpan Beri Apresiasi Positif Kehadiran Toko Online Korpri


Hargo.co.id JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memberikan tanggapan positif soal toko online Korpri yang akan diresmikan pada 29 November 2016 nanti.

Asman mengatakan, keberadaan toko online Korpri apabila memberikan banyak manfaat untuk pegawai negeri sipil (PNS) maka perlu terus dilanjutkan.

“Saya sebetulnya belum dengar adanya toko online Korpri. Tapi, pada dasarnya kalau itu bisa memberikan manfaat yang banyak untuk para PNS, maka silahkan saja dibuat,” ujar Menpan Asman Abnur di sela peresmian layanan kepegawaian terpadu Badan Kepegawaian Negara (BKN), Selasa (22/11/2016).

Menpan menambahkan, untuk sistematis penggunaan toko online Korpri diserahkan sepenuhnya ke Korpri. “Kalau soal sistematisnya silahkan langsung ke Korpri. Yang pasti saya apresiasi hal itu,” kata Menteri Asman senang.

Sementara itu, Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyebutkan, toko online Korpri memang pada dasarnya dibuat untuk semua kebutuhan PNS.

“Toko online Korpri itu bisa dibilang banyak manfaatnya untuk PNS. Semua kebutuhan bisa ter-cover di toko online Korpri,” katanya.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) menggandeng PT Global Oase Indonesia atau Go Indonesia untuk membangun sistem aplikasi toko online Korpri yang nantinya dapat dimanfaatkan anggota Korpri di Indonesia.

“Kerjasama sudah ditandatangi pada 17 Agustus 2016 lalu. Sekarang sedang menguji coba keandalan sistem aplikasi toko online Korpri tersebut,” kata Ketua DPKN Zudan Arif Fakrulloh.

Zudan pun mengajak pelaku UKM di seluruh Indonesia agar berjualan melalui toserba online Korpri ini.

“Pengusaha UKM tidak perlu sewa kios di pasar, tidak perlu bayar listrik, tidak perlu bayar tenaga pemasaran. Biar toko online Korpri yang memasarkan seperti Anda membuka situs toko online yang sudah ada. Kalau mau beli tiket, beli saja di toko online Korpri.

Beli mobil atau motor hingga beli beras di Toko Online Korpri. Sementara kebutuhan harian belinya di KorpriMart terdekat,” kata Zudan.

Toko online Korpri sendiri akan diresmikan seusai upacara peringatan HUT Korpri dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan langsung dan melakukan pembelian perdana melalui aplikasi Toko Online Korpri.

Share

Leave a Comment