Menpar Arief Yahya Bangun Fundamen SDM Berstandar ASEAN MRA

Menpar Arief Yahya Bangun Fundamen SDM Berstandar ASEAN MRA dok.Kemenpar Menpar Arief Yahya dalam acara Wisuda ke-37 Universitas Sahid Jakarta, mengajak wisudawan dan wisudawati Universitas Sahid Jakarta untuk terus menerus melakukan inovasi dan kreasi di bidang Pariwisata

Berita Terkait


Image Kemenpar Leaderboard

Hargo.co.id JAKARTA –Presiden Joko Widodo makin meyakini pariwisata sebagai core ekonomi bangsa, maka banyak kementerian dan lembaga yang harus berkoordinasi dengan Kemenpar dalam membangun ekosistem.

Terutama terkait pengembangan destinasi dan industri pariwisata. Sector ini juga ditempatkan sebagai prioritas pembangunan nasional, selain infrastruktur, pangan, energi dan maritime. Maka pariwisata betul-betul menjadi centrum dan backbone perekonomian bangsa ini.

Lalu apa hal mendasar yang harus dipersiapkan? Untuk menjaga sustainabilitas pariwisata sebagai core business itu? Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut SDM! Investasi di Sumber Daya Manusia ini paling tidak kelihatan wujudnya, tapi sangat terasa impact-nya.

“Sejak di PT Telkom saya paling komit, bahwa investasi SDM itu sangat penting untu win the future customers, maka saya banyak mengirim anak-anak muda potensial sekolah ke luar negeri,” cerita Arief Yahya.

Spirit itu disampaikan kembali Arief Yahya dalam acara Wisuda ke-37 Universitas Sahid Jakarta. Total 274 wisudawan, yang terdiri atas laki-laki 93, dan wanita 181, dari 11 jumlah Program Studi 11, pada 15 November lalu. Yakni Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, Ilmu HUkum, Teknologi Pangan, D3 Humas, Magister Manajemen,10 Magister Ilmu Komunikasi dan Doktor Ilmu Komunikasi.

Kebetulan dalam forum itu juga hadir Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono, Ketua Pendiri dan Pembina Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya. Juga Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, Rektor Universitas Sahid.

Tiga point penting yang disampaikan Menpar Arief Yahya di hadapan calon-calon pelaku industri pariwisata itu, Jangan khawatir akan masa depan sector Pariwisata di tanah air. Pertama, pariwisata Indonesia punya keunggulan di 4P, Product, Price, Promotion, Place. Kedua, sebagai creative industry, Pariwisata juga menjadi Core Business Indonesia ke depan betul-betul backbone ekonomi negeri ini.

Share

Leave a Comment