Menpar Arief Yahya Instruksikan #MenangkanIndonesia di #WHTA2016


Wonderful Indonesia

Hargo.co.id JAKARTA – Hore! 12 Nominator yang didorong Kemenpar RI di pentas World Halal Tourism Award 2016 (#WHTA2016) sukses dan lolos semua ke babak final. Tidak sia-sia, semua daerah bergerak, netizen menjaring suara melalui online, public berpartisipasi secara offline.

Hasilnya, dari 24 Oktober sampai 6 November 2016, ke-12 jagoan Indonesia masuk 5 besar. Nah, ke-5 besar ini akan berjuang lagi melalui vote di bit.ly/VOTEIndonesia mulai 7-24 November 2016.

“Tidak ada pilihan lain, kecuali harus sapu bersih tanpa sisa, ke-12 nomor itu! Yuk vote lagi, beri suara buat #MenangkanIndonesia. Ingat, kemenangan itu direncanakan!” kata Menpar Arief Yahya, mengutip statemen Sun Tzu, yang nama aslinya Sun Wu, seorang ahli militer dan Jenderal Besar di Kerajaan Wu dengan karyanya legendaris, “Sun Zi Bing Fa” atau “Seni Perang Sun Tzu.”

Menpar Arief Yahya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyumbangkan suaranya di vote for Indonesia itu. Mantan Dirut PT Telkom ini juga berterima kasih kepada seluruh aktivis dan relawan yang berjuang keras menggerakkan masyarakat secara online melalui media social, maupun secara structural melalui offline dan langsung nge-vote. “Perjuangan belum selesai. Kita sudah sukses menempatkan posisi 5 besar dunia. Kini gilirannya, to be number one! Tinggal sejengkal lagi,” harapnya.

Karena itu, Menpar memohon support dan dukungan kepada semua pihak untuk membantu memenangkan Indonesia di pentas World Halal Tourism Award 2016 ini. Waktu dua minggu itu sangat pendek. Lagi-lagi dia mengutip kata-kata Sun Tzu: Pejuang yang hebat sudah menang duluan sebelum pergi berperang! Pejuang yang gagal adalah yang pergi berperang dulu, lalu mencari kemenangan di sana! “Kerahkan semua resources dan kekuatan yang ada!” tuturnya.

Apalagi, jika melihat peta kekuatan finalis, tahun ini sepertinya Malaysia lebih all out, lebih ngotot, lebih serius, lebih massif, lebih agresif dibandingkan dengan tahun 2015 lalu. Pasti, Malaysia juga merencanakan menang. “Karena itulah kita harus lebih serius menghadapi lawan di regional yang sama!” kata dia.

Konon, Malaysia mengikuti 11 kategori dengan posisi hasil voting sementara putaran pertama menempatkan 4 kategori 5 besar. Diantaranya, World’s Best Family Friendly Hotel, Westin Kuala Lumpur dengan terpaut jumlah voters yang signifikan dengan peringkat kedua dari Indonesia, The Rhadana Kuta, Bali. Masih ribuan point selisihnya.

Kedua, kategori World’s Best Halal Honeymoon Destination. Malaysia juga unggul jauh dari wakil Indonesia Sembalun Valley Region, West Nusa Tenggara, yang terdampar di peringkat 3. Ketiga, kategori World’s Best Halal Destination, Malaysia juga mengalahkan Indonesia West Sumatera di peringkat ke-2 dengan selisih 2 ribu lebih.

Keempat, World’s Best Halal Culinary Destination, Malaysia lagi-lagi lebih unggul suara di atas seribu suara dengan Indonesia Sumatera Barat yang bertengger di peringkat ke-3.Khusus 4 nomor itu, kata Menpar Arief Yahya, harus digempur habis, bergerak bersama-sama di semua lini.

Share

Leave a Comment