Menunggu Surat Keputusan, Nasip Persebaya Masih Ngambang

Menunggu Surat Keputusan, Nasip Persebaya Masih Ngambang

Berita Terkait


Hargo.co.id – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI  hanya tinggal hitungan hari. Sisa waktu yang ada akan dimaksimalkan kubu Persebaya Surabaya untuk  merapatkan barisan. Senin ini (7/11) manajemen tim berjuluk Green Force itu bertolak menuju kantor PSSI di Jakarta.

’’Kami akan menagih surat persetujuan Persebaya  dan lima tim lain yang mengikuti kompetisi  divisi utama mulai tahun depan,’’ kata manajer  Persebaya Choesnoel Farid.

Pernyataan Farid tersebut merujuk hasil rapat  exco PSSI di Solo (6/9). Rapat itu menghasilkan  putusan bagi enam klub. Yakni, Persebaya  Surabaya, Persema Malang, Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, dan  Lampung FC. Status mereka diakui dan bisa  mengikuti kompetisi resmi dari divisi utama pada tahun depan.

Namun, keputusan exco PSSI tersebut baru  didengar Persebaya secara lisan. Selama ini  belum ada surat resmi dari induk organisasi  sepak bola nasional tersebut terkait hasil rapat exco di Solo tersebut yang diberikan kepada  Persebaya dan klub lainnya.

Nah, Persebaya pun akan menagih surat keputusan tersebut. ’’Suratnya kami tagih dua pekan lalu.  Tapi, sampai sekarang, belum ada kabar  lanjutan,’’ kata pemilik klub internal Persebaya  Al Rayyan tersebut.

Bagi Persebaya legalitas sangat penting. Sebab, mereka tidak ingin hanya mendapat angin surga alias sekedar memperoleh janji manis semata. ’’Surat itu berarti penting untuk kejelasan nasib dan persiapan Persebaya nanti,’’ ungkapnya. Agenda lain manajemen selama di Jakarta adalah melengkapi persyaratan administrasi menjelang KLB pada 10 November.(io/bas/hargo/jpg)

Share
Diterbitkan dalam Sportivo Ditandai

Leave a Comment