Merasa Kesepian ? Coba Obati Dengan Cara Ini


Hargo.co.id – Suatu ketika seseorang pasti merasa kesepian. Kesepian bisa datang kapan pun meski Anda tidak mengalami masalah. Merasa kecil di tengah suasana riuh sering dialami seseorang yang kesepian. Sebenarnya ada rasa malu untuk mengaku kesepian. Anda tidak merasa seperti terhubung dengan orang lain.

Nah, mengobati rasa sepi bisa denganmenghabiskan lebih banyak waktu dengan orang lain. Contohnya kumpul bersama teman-teman atau mendengarkan musik dengan kencang. Namun, tidak hanya itu. Obatnya kadang Anda hanya perlu waktu untuk sendiri hingga kepercayaan diri kembali muncul. Perasaan kesepian adalah bagian alami dan umum dialami manusia.

Filsuf Alain de Botton seperti dilansir Huffington Post, menunjukkan sebuah video terbarunya berjudul The School of Life. Menurutnya tidak ada dua orang yang persis sama. “Sehingga benar-benar tidak mungkin bagi kita untuk merasa bisa diketahui atau dipahami oleh satu sama lain. Setiap orang berbeda,” katanya.

Bahkan seseorang yang terbuka (ekstrovert) terbesar sekalipun memiliki rasa kesepian di balik hati kecilnya. Botton merekomendasikan untuk menghapus rasa sepi dengan menempatkan emosi dalam ekspresi seni seperti puisi atau lagu.

Cara lain misalnya dengan membaca atau mendengarkan karya orang lain akan mengikis rasa kesepian. Bahkan Anda dapat mengetahui semua rasa seperti kebahagiaan atau kesedihan. Cara itu dapat menjadi sesuatu yang positif.(cr1/JPG/hargo)

Share
Diterbitkan dalam LifeStyle Ditandai

Leave a Comment