Minum Racun Serangga, Petani Sidomulyo Kritis


Hargo.co.id GORONTALO – Diduga mengalami depresi, seorang petani di Desa Pilomonu, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo insial HK (26) nekat meminum racun serangga. Akibat hal itu, ia kini terbaring kritis. Keluarga HK yang saat itu lagi riang di dalam rumah seketika dibuat gempar, Senin, (7/11).

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Bermula ketika HK berada di rumah orang tuanya, di dusun pasir Putih, Desa Pilomonu. Saat itu, adik korban Nur Polapa melihat HK sedang memegang sebotol racun serangga.

Namun, sang adik tak menaruh curiga sedikit pun HK akan berbuat nekat. Sang adik kemudian, pergi ke sungai untuk mencuci pakaian. Selang beberapa menit kemudian, datanglah korban berjalan menuju arah sungai tempat adiknya mencuci pakaian itu. Anehnya, kondisi korban berjalan seperti orang yang mabuk. “Saat bajalan kamari (Berjalan kemari) tiba-tiba ia jatuh di tepi sungai. Mulutnya berbusa,” kata Nur.

Selanjutnya menurut Nur, ia melihat disaku celana HK ada sebotol racun serangga. Cepat-cepat Nur langsung mengangkat kakaknya itu dengan bantuan warga sekitar. Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Sidomulyo dalam kondisi kritis.

Menurut Nur, sampai dengan saat ini, belum diketahui persis alasan HK berbuat nekat. “Kami tidak tahu apa masalahnya. Kok kaka nekat mau bunuh diri,” kata Nur.

Secara terpisah, Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto,SIK mengatakan, saat ini korban belum bisa dimintai keterangan karena belum sadarkn diri. “Kita belum bisa memastikan pula penyebab percobaan bunuh diri ini. Nanti setelah korban sadar, akan kita selidiki,” pungkasnya. (tr-53/hargo)

Share

Leave a Comment