Muncul Setelah Menghilang, Hillary Clinton Curhat Ini…


Hargo.co.id Setelah “menghilang” selama sepekan setelah kekalahannya, Hillary Clinton tampil kembali di depan umum. Masih terbawa suasana kesedihan, Hillary curhat di depan audiens. Dia mengaku dia kecewa luar biasa kalah dari Donald Trump untuk memperebutkan kursi presiden. Sangking down-nya, Hillary hanya ingin meringkuk sambil membaca buku dan tidak pernah keluar rumah lagi.

Namun, kandidat dari Partai Demokrat itu meminta audiens untuk berjuang melawan nilai-nilai Amerika dan tidak pernah menyerah. Hillary patut merasa kecewa. Suara yang memilihnya lebih banyak daripada Trump. Namun, Trump memenangkan electoral vote yang membawanya merengkuh kursi presiden.

”Saya mengaku, datang kesini malam ini bukan lah hal yang mudah buat saya,” kata Hillary yang diundang oleh Children’s Defense Fund, lembaga sosial untuk anak-anak. ”Saya tahu banyak dari kalian yang kecewa dengan hasil pemilu. Saya juga. Lebih dari saya bisa tunjukkan,” sambungnya di acara yang berlangsung di Washington DC, Kamis (17/11).

”Saya tahu ini tidak mudah. Saya tahu sepanjang pekan banyak orang yang mempertanyakan diri sendiri apakah ini Amerika yang mereka kenal sebelumnya,” katanya. Ditambahkan Hillary, ada perbedaan yang dalam di antara warga AS usai pemilu.

”Tetapi, dengarkan saya. Amerika berharga. Anak-anak kita berharga. Yakinlah pada negara kita. Berjuanglah untuk nilai dan jangan, pernah sekali pun menyerah,” tegasnya.

Saat memberikan pidato resmi usai kekalahan, Hillary mengatakan kalau Trump harus diberi kesempatan untuk memimpin. Sejak itu, Hillary memilih tidak muncul dan hanya terlihat sekali ketika berjalan-jalan di dekat kediamannya. (BBC/CNN/AP/tia/hg)

Share

Leave a Comment