NasDem Dukung HATI, Perindo Berlabuh ke NKRI


GORONTALO, Hargo.co.id – Dua Parpol yakni Partai NasDem dan Partai Perindo pada Pilgub 2017 mematenkan sikap yakni memberi dukungan ke salah satu pasangan. Nasdem merapat ke pasangan Hana Hasanah-Toni Junus (HATI), sementara Perindo berlabuh ke pasangan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI).

Informasi yang berhasil dihimpun, dukungan diserahkan secara resmi oleh Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo, Hamim Pou pasangan HATI. Penyerahan ini disaksikan langsung oleh anggota Dewan Pertimbangan Partai DPP Partai NasDem, Rachmat Gobel.

Selain dukungan dukung HATI, Nasdem juga memberikan dukungan kepada pasangan Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) yang akan bertarung di Pilbup Boalemo. Hamim Pou mengatakan bahwa dukungan dari partai NasDem ini tanpa mahar.

“Dukungan ini sudah lama diberikan, hanya saja secara resmi baru diserahkan sekarang, dimana NasDem mendukung HATI dan PAHAM. Ini sudah ditanda tangani langsung oleh Ketua DPP NasDem Surya Paloh dan Sekjen DPP Nining Indra Saleh,” kata Hamim Pou.

Sementara itu, Rachmat Gobel mengakui bahwa dia baru pertama kalinya memberikan pidato politiknya, dan itu terjadi di DPW NasDem Gorontalo.
“Ini pidato politik pertama saya, biasanya saya berbicara sebagai pengusaha dan pemerintahan,” kata Rachmat Gobel.

Ia juga menambahkan, bahwa Ideologi partai NasDem sudah sangat jelas, dimana melakukan restorasi Indonesia, ingin melakukan perubahan, dan Gorontalo siap dengan perubahan itu.
“Sekarang zaman sudah sangat maju, techologi makin maju, sehingga itu kita jangan hanya diam saja, harus maju, dan itu siap dilakukan oleh partai NasDem,” pungkasnya.

Sebagai pendatang baru, Partai Perindo tak ingin kehilangan momen. Buktinya, Pilgub 2017 dijadikan salah satu langkah untuk menentukan sikap dengan mendukung pasangan Rusli Habibie – Idris Rahim. Ini ditegaskan Ketua DPW Partai Perindo Yakub Tangahu ketika menghadiri kampanye dialogis pasnagan NKRI Sipatana, Bulango Selatan dan Tilongkabila, selama dua hari sejak kampanye dimulai.

Share

Leave a Comment