NasDem Incar 5 Kursi di Boalemo


GORONTALO, Hargo.co.id – Sebagai pendatang baru, Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Boalemo mulai ancang-ancang akan merebut kursi parlemen pada pentas Pileg 2019 mendatang. Partai pimpinan Surya Paloh ini berani mematok target sampai 5 kursi di DPRD Boalemo.

Hal ini ditegaskan Ketua DPD NasDem Boalemo, Irwan Berahim pasca dilantik Ketua DPW NaDem Gorontalo, Hamim Pou berlangsung di Hotel Cintra Ayu Kecamatan Tilamuta, Selasa (25/10) kemarin.

Menurut Irwan, target incaran lima kursi di parlemen tidak begitu sulit baginya. Pasalnya, dalam kepengurusan tengah dibentuk berasal dari kader-kader muda yang handal dan berpotensi punya kekuatan dukungan masa yang jelas. Selain itu terdapat hasil rekrutan kader berasal dari partai politik lain yang memilih hengkang untuk pindah ke NasDem. Termasuk pula di dalamnya sejumlah mantan wakil rakyat di parlemen Boalemo periode 2009-2014 lalu.

“Target kami bisa meraih 5 kursi di DPRD Boalemo pada Pileg 2019 nanti. Mengingat kami mendapati informasi dari penyelenggara Pemilu bahwa Pileg nanti untuk Kabupaten Boalemo menjadi lima Dapil. Artinya masing-masing Dapil bisa mengutus satu keterwakilan kader,” ucap Irwan.

Mendengar pernyataan itu, Ketua DPW NasDem Gorontalo, Hamim Pou mengaku bangga dan yakin Partainya bisa bersaing di Boalemo. Dengan nilai perjuangan restorasi atau perubahan dan semangat tinggi dimiliki para kader pasca dikukuhkan.

“Saya berharap semangat para kader NasDem di Boalemo terus bangkit dan tumbuh. Sehingga pertarungan Pileg mendatang bisa melahirkan minimal lima keterwakilan di DPRD. Tentunya keterwakilan ini tidak akan mengganggu Partai Golkar tengah dipimpin Bapak Bupati Rum Pagau di Boalemo saat ini,” terang Hamim Pou saat itu dihadirin langsung Bupati Rum Pagau dan Wabup Lahmudin Hambali yang masing-masing menjabat Ketua dan Wakil Ketua DPD Golkar Boalemo. (nrt/hargo)

Share

Leave a Comment