Nelayan Sumalata Hilang Belum Ditemukan


Hargo.co.id GORUT – Sudah dua hari dinyatakan hilang di perairan Sumalata Timur Kabupaten Gorontalo Utara sejak Jumat (11/11). Asrin Ponamon nelayan Gorut hingga Kamis (17/11) belum ditemukan Tim Basarnas, Unsur TNI dan Polri, Tagana, BPBD dan masyarakat.

Hal ini diakui Rizan Demanto, Penasehat Tagana Gorut kepada Gorontalo Post, kemarin.

Pencarian yang dilakukan kata Rizan dengan melakukan penyelaman di sekitar perairan laut Bulontio.

Pencarian pada hari ke-4 kata Rizan mulai diperluas dengan menyisir perairan laut Anggrek, Monano hingga Sumalata hingga mendekati pulau Raja.

“Pencarian pada hari kelima diperluas lagi hingga di pulau-pulau sekitar perairan Sumalata Timur dan Sumalata, namun belum membuahkan hasil,” ungkapnya.

Pencairan akan dilaksanakan terus hingga batas waktu yang ditentukan bersama seluruh tim dan masyarakat.

Meski pencarian belum dihentikan, namun Syamsudin mengaku keluarga telah mengikhlaskannya apalagi Wakil Bupati konsisten memberikan dukungan moril dan penghiburan kepada keluarga khususnya anak dan isteri yang ditinggalkan bahkan menginisiasi pelaksanaan doa dan takziyah pada peringatan hari ke tujuh Kamis sore.

Sementara itu, Risan Demanto salah satu relawan Tagana mengatakan hingga kini upaya pencarian termasuk menyisir pulau-pulau tidak berpenghuni di Sumalata hingga Anggrek dan Monano telah dilakukan.

“Kita berharap upaya ini membuahkan hasil,” ujar Risan yang mengaku konsisten melaporkan upaya pencarian kepada pemerintah daerah. (abk/hargo)

Share

Leave a Comment