Nelayan Sumalata Hilang di Perairan Pantura

Nelayan Sumalata Hilang di Perairan Pantura Nelayan hilang. Ilustrasi jawa pos grup

Berita Terkait


GORUT, hargo.co.id – Warga Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mendadak gempar.

Ini menyusul informasi hilangnya Asrin Ponamon (50), warga setempat di perarian Pantai Utara, wilayah Gorut. Pria yang sehari-harinya sebagai nelayan itu turun melaut Jumat pagi (11/11), sekira pukul 06.00 Wita.

Namun setelah pukul 11.00 Wita, rekan-rekannya sesama nelayan menemukan perahu Asri di tengah laut tanpa Asrin yang tadinya membawa perahu itu.

“Asrin tidak berada lagi di atas perahu. Tapi mesin perahu masih hidup dan terus bergerak membentuk putaran diakibatkan oleh kemudi perahu yang tidak terkendali” ungkap, anggot Tagana Gorut Rizan Demanto.

Lebih lanjut disampaikan Rizan, memang kondisi cuaca pada pagi hari kemarin masih bersahabat, namun mendekati siang terjadi perubahan cuaca dimana angin cukup kencang bertiup dan gelombang laut cukup tinggi dan disertai hujan.

Disisi lain, Kepala Desa Deme 2 Wiwin Idrus mengungkapkan bahwa teman sesama nelayan tersebut atau yang biasa dipanggil Om Jalil setelah berupaya mencari disekitar perahu namun tidak membuahkan hasil, kembali ke pantai dan mengajak teman-teman sesama nelayan untuk mencari korban.

“Semuanya ada 4 perahu yang kembali mencari korban tersebut. Untuk perahu milik korban telah ditarik ke pantai. Dan kami dari pihak desa juga turut membantu upaya pencarian tersebut” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sumalata AKP Ajis Abdullah membenarkan adanya orang hilang tersebut.

Share

Leave a Comment