Niat Perbaiki, Sialnya Motor Malah Terbakar


 

Hargo.co.id LIMBOTO – Sial kejadian yang dialami Adit (22), warga Desa Tenilo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Niat ingin membersihkan karburator sepeda motornya, malah berujung kerugian besar. Kabel di sekitar karburator korsleting hingga memunculkan api.

Tidak hitung lama, sepeda motor jenis Jupiter Z berubah menjadi arang alias ilopobu, kemarin, (10/1).

Menurut warga sekitar, api begitu cepat melahap sepeda motor Adit.  “Waktu itu sepeda motor tersebut sementara di servis. Tiba-tiba saja meledak dan api membesar. Torang so tako,” kata salah satu teman Adit.

Untung saja, ibu Adit cepat menghubungi petugas pemadan kebakaran (Damkar). Tim Damkar tiba tepat waktu sebelum api menjalar ke jendela rumah.

Mengingat lokasi tempat motor terbakar tak jauh dari dinding rumah. Menurut, warga, sejatinya sebelum dua Mobil BPBD Kabupaten Gorontalo tiba di lokasi, mereka sudah berhasil memadamkan apinya secara manual.

Ketika diwawancarai Gorontalo Post, Adit mengaku masih trauma karena dirinya begitu kaget dengan ledakan tangki motornya yang hampir saja mengancam keselamatannya itu, dia menduga adanya korsleting pada kabel disekitar karburator.

“Waktu saya sementara memperbaiki mesin motor, tiba-tiba ada percikan api dari salah satu kabel dekat karbu, api itu langung cepat membesar hingga motor saya meledak,” tutur Adit.

Beruntung tidak ada korban pada kejadian yang sempat menghebohkan para warga Desa Tenilo ini. “Kami begitu panik karena apinya cukup besar dan hampir menjangkau rumah mereka (rumah Adit),

tapi Alhamdulillah apinya berhasil kami padamkan,” ujar Haris, warga sekitar.(tr-55/hargo)

Share

Leave a Comment