Nike Perpanjang Kontrak, Ronaldo Makin Bergelimang Fulus


Hargo.co.id – Setelah memperpanjang kontrak bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo dipastikan akan bergelimang fulus lantaran kesepakatan dengan Nike juga akan ditambah durasinya.

Tak tanggung-tanggung, kerja sama dengan Nike berjangka panjang. Seperti diketahui, selama ini Ronaldo memang telah mengikat kontrak bersama perusahaan peralatan dan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat tersebut. Ronaldo merupakan bintang iklan sekaligus ikon dari Nike.

Berdasar Forbes, pada 2016 Ronaldo memiliki pendapatan sebesar 80 juta euro per tahun. Memang tidak ada angka konkret, tapi kontrak anyar Ronaldo selama 5 tahun membuat dia mendapat bayaran sebesar 25 juta euro per tahun. Itu ditambah dengan kontrak-kontrak lain seperti dari Nike dan perusahaan lain.

Di sisi lain, perpanjangan kesepakatan dengan Nike bernilai cukup wah. Berdasar Marca, Ronaldo akan mendapat gelontoran fulus sebesar 40 juta euro per tahun.

“Saya memiliki hubungan spesial dengan Nike. Saya berteman baik dengan pihak-pihak di perusahaan ini. Kami bekerja sebagai sebuah keluarga. Nike adalah merek saya,” ucap Ronaldo seperti dilansir Worldfootball.

Nike memang tak salah mengontrak Ronaldo dalam jangka panjang sebagai salah satu ikon produk mereka. Ketenaran dan kebintangan kapten timnas Portugal tersebut telah mendongkrak penjualan Nike di seluruh penjuru dunia. (epr/JPG/hg)

Share

Leave a Comment