Nilai Merah Barcelona Jelang Duel El Clasico


Hargo.co.id- Nilai merah menghiasi laga Barcelona di Estadio Municipal de Anoeta, markas Real Sociedad, yang berakhir imbang 1-1 pada Senin (28/11) dini hari WIB.

Catatan minor yang paling menonjol yakni tulah Anoeta yang tak pernah bisa ditaklukkan dalam 8 kunjungan terakhir. Mereka hanya meraih 3 hasil imbang dan menelan 5 kekalahan. Sementara, kemenangan terakhir terjadi pada 2007 dengan skor 2-0.

Selain itu, yang tak kalah miris adalah fakta bahwa Barcelona tak mampu melepas tembakan ke gawang pada babak pertama. Problem ini kali pertama dialami skuat asuhan Luis Enrique pada musim 2016-2017.

Barcelona buuth 41 menit untuk bisa memberi ancaman ke lini pertahanan Sociedad. Namun, itu pun hanya berupa umpan silang pertama mereka dari situasi permainan terbuka.

Tembakan ke gawang baru bisa diciptakan pada babak kedua, tepatnya menit ke-51. Ironisnya, peluang itu didapat hanya melalui situasi bola mati, saat bola tendangan bebas Neymar mampu ditepis kiper Geronimo Ruli.

Sepanjang laga, Lionel Messi cs juga hanya mencatat 48 persen penguasaan bola. Hal itu menjadikan Barcelona untuk pertama kali kalah dalam hal penguasaan bola dari lawannya sepanjang musim.

Share

Leave a Comment