NKRI Disokong Eks Rival


GORONTALO, Hargo.co.id – Dalam politik tak ada teman dan kawan abadi. Yang abadi hanyalah kepentingan. Adagium yang sering dilontarkan oleh politisi itu, terjadi pada hubungan Tony Uloli dan Rusli Habibie. Sempat berhadap-hadapan dalam beberapa arena politik seperti panggung Pilgub 2011 silam dan Musda DPD I Golkar Gorontalo beberapa bulan lalu, kini dua tokoh Golkar itu menyatu. Di Pilgub 2017 nanti, Tony Uloli memastikan diri akan all out memenangkan pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim (NKRI jilid II).

“Saya akan dukung penuh Rusli. Karena dia adalah calon yang diusung partai Golkar. Sebagai kader saya berkewajiban untuk mengamankan instruksi partai,” tandas Tony Uloli kepada Gorontalo Post, Minggu (30/10).

Selain pertimbangan itu, Tony mengakui, Rusli Habibie sudah berhasil membangun Gorontalo. Banyak perubahan dan kemajuan yang terjadi di Gorontalo selama masa kepemimpinan Rusli Habibie. “Dia (Rusli Habibie) sudah membuktikan diri mampu membangun Gorontalo. Jadi layak kalau dia tetap mendapatkan kesempatan untuk terus memimpin daerah ini sampai lima tahun mendatang,” jelasnya.

Sebagai tokoh Golkar, Tony Uloli mengingatkan semua pengurus dan kader Golkar di daerah ini untuk solid mendukung Rusli Habibie. Karena kekompakan kader akan sangat berpengaruh dalam mendukung pemenangan calon. “Ini calon partai. Maka, kalau menjadi kader mari kita sama-sama mengamankannya,” tambah Tony Uloli.

Dia memastikan akan turun kampanye untuk memenangkan pasangan NKRI. “Saya pasti turun kampanye untuk dia (Rusli Habibie),” tandasnya.

Sikap Tony Uloli ini menambah daftar para eks rival yang merapat ke Rusli Habibie. Karena sebelumnya Gusnar Ismail juga telah menyatakan mendukung pasangan NKRI. Seperti diketahui, Gusnar Ismail-Tony Uloli menjadi pesaing Rusli Habibie-Idris Rahim di Pilgub 2011 silam. Meski menjadi pasangan incumbent, Gusnar-Tony harus menerima keunggulan duet Rusli Habibie-Idris Rahim. (rmb/hargo)

Share

Leave a Comment