NKRI ‘Invasi’ Daerah Transmigrasi

NKRI ‘Invasi’ Daerah Transmigrasi LESEHAN. Rusli Habibie dan Idris Rahim lesehan bersama masyarakat Wonosari pada Selasa (15/11) kemarin, guna menjalankan kampanye dialogis. (Foto Tim Pemenangan NKRI)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Meskipun ada salah satu pasangan yang klaim bahwa daerah transmigrasi adalah miliknya, namun pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim lakukan pembuktian yang berbeda. Pasangan NKRI (Nyata Karya Rusli-Idris) berhasil melakukan ‘invasi’ ke daerah transmigrasi yang ada di Boalemo.

Ini terlihat ketika Tim NKRI menggelar kampanye di wilayah Wonosari, Paguyaman dan Paguyaman Pantai (Boalemo). Terlebih ketika NKRI menampilkan Jurkamnya, I Wayan Sudiarta yang merupakan penduduk asli Wonosari.

“Warga transmigrasi mendukung penuh NKRI. Mulai dari Wonosari, Paguyaman Pantai dan Paguyaman, dukungan dari warga transmigrasi ke NKRI, lebih dari 80 persen. Warga beralasan bahwa mereka diperhatikan pasangan NKRI serta Parpol pendukung,” kata I Wayan Sudiarta.

Sementara itu, Suharsi Igirisa (Jurkam NKRI), menjelaskan bahwa jalan di Paguyaman Pantai kini sudah mulus. “Sebelumnya, butuh waktu berjam-jam jika seseorang hendak ke Tilamuta. Kini hanya 20 menit untuk menuntaskan perjalanan antara Paguyaman Pantai-Tilamuta. Semua itu berkat bantuan Pemkab Boalemo dan Pemprov Gorontalo,” kata Suharsi Igirisa.

Wakil DPD Partai Golkar Boalemo, Lahmudin Hambali mengungkapkan bahwa para tokoh adat, anak muda di Bubaa (Paguyaman) berdatangan menghentikan rombongan NKRI. Tujuannya yakni ingin memberi dukungan kepada pasangan NKRI agar kembali terpilih pada Pilgub mendatang.

“Begitu juga di Desa Bangga (Paguyaman Pantai), meskipun hanya mengenakan daster, ibu-ibu datang ke lokasi kampanye pasangan NKRI. Mereka menyampaikan jika saat ini akan masak, hanya saja, belum ada air bersih,” kata Lahmudin Hambali dalam orasinya yang tak lain menyampaikan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, calon wakil gubernur dari pasnagan NKRI, Idris Rahim menjelaskan bahwa permintaan masyarakat transmigrasi adalah jalan dan listrik. “Semuanya sudah terpenuhi pada periode pertama pasangan NKRI. Sekarang kebutuhannya adalah air bersih. Insya Allah, akan dipenuhi pada periode mendatang,” tegas Idris Rahim.

Pada Rabu (16/11), NKRI akan berkampanye di Zona 3 (Kota Gorontalo-Bone Bolango). Salah satu yang masuk agenda yakni lantik Laskar NKRI di Suwawa yang dipimpin langsung oleh Ali Sucipto Sidiki. Ormas ini nantinya bertugas mengawal NKRI hingga kembali terpilih. Mereka bukan dari kader Parpol pendukung. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment