NKRI Janji Akses Aladi-Tulabolo


GORONTALO, Hargo.co.id – Usai melakoni kampanye putaran kedua di Zona 1 di Kota Gorontalo, pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim langsung menjelajahi Bone Pesisir. Sabtu (19/11) pasangan ini menyapa masyarakat Taludaa (Kecamatan Bone), esoknya mengunjungi masyarakat di Tolotio (Kecamatan Bone Pantai).

Menariknya lagi, metode kampanye dialogis bukan hanya fokus pada suatu tempat. Pasangan NKRI (Nyata Karya Rusli-Idris) melakukan blusukan guna mencoba berdialog dengan masyarakat yang tak sempat hadir pada lokasi kampanye. Isu yang paling anyar yakni NKRI janji akan mewujudkan akses Aladi (Bone Pantai)-Tulabolo (Suwawa Timur).

“NKRI akan mewujudkan janji Alm. Haris Nadjamudin yang menginginkan akses Aladi-Tulabolo. Selama ini tak sempat terwujud karena sinergitas pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemkab Bone Bolango tidak jalan. Kedepannya, ketika NKRI berhasil menang pada Pilgub 2917, maka yang pertama dilakukan yakni mewujudkan Aladi-Tulabolo,” kata Rusli Habibie ketika melakoni kampanyenya di Bone Pesisir.

Ungkapan Rusli Habibie ini, bukan hanya disampaikan pada satu tempat. Saat blusukanpu, disampaikan ke masyarakat. Maklum, akses Aladi-Talubolo memang sangat dibutuhkan untuk memperpendek jarak antara Bone Pesisir dengan Suwawa yang merupakan pusat pemerintahan. Artinya, masyarakat Bone Pesisir tak perlu lagi lewat Kota Gorontalo ketika hendak ke Suwawa. Bahkan akses Aladi-Tulabolo kelak dapat mengurai kemacetan.

Rusli Habibie meminta kepada seluruh kepala desa (Kades) di Bone Bolango untuk tak takut tekanan. “Saya mendengar laporan bahwa seorang bupati sudah mengumpul seluruh Kades agar memilih calon tertentu di Pilgub. Saya meminta agar para Kades jangan takut tekanan seperti itu dan biarkan warga memilih sesuai keinginan,” kata Rusli Habibie.

Hadi pada kampanye NKRI di Bone Pesisir yakni Ketua DPD Partai Golkar Bone Bolango, Budi Doku, mantan bupati Bone Bolango, Ismet Mile, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Yeyen Sidiki dan masuh banyak lagi. Sesuai rencana, hari ini, Senin (21/11) NKRI akan menuntaskan kampanyenya di Zona 1 yakni di Kecamatan Kabila Bone. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment