NKRI Pemimpin Komunikatif

NKRI Pemimpin Komunikatif Calon Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat berorasi pada kampanye NKRI di Buntulia, Pohuwato. (Tim Pemenangan NKRI)

Berita Terkait


GORONTALO Hargo.co.id – Salah satu alasan masyarakat Pohuwato mendukung pasangan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI) yakni mereka pemimpin yang komunikatif. Artinya, selama Rusli Habibie-Idris Rahim menjalani periode pertamanya, sangat gampang berkomunikasi karena tak ada sekat dengan masyarakat.

Ini terungkap ketika NKRI melakoni kampanye dialogis di Buntulia, Pohuwato untuk Zona 3 putaran keempat. Satu per satu para Jurkam yang nota benenya adalah anggota DPRD Pohuwato dari Partai Golkar dan Partai Demokrat menyampaikan orasi politiknya.

Menurut Wakil Ketua DPD Partai golkar Pohuwato yang juga Ketua DPRD setempat, Nasir Giasi, kepemimpinan NKRI sangat beda dengan kepemimpinan figur sebelumnya. Jika sebelumnya seorang pemimpin sulit berkomunikasi dan bertemu untuk membawa kepentingan masyarakat, dengan Rusli Habibie-Idris Rahim tidak.

“Pemerintahan NKRI cukup komunikatif karena sangat mudah bertemua antara masyarakat dengan pemimpinnya. Bahkan orang Pohuwato tak perlu lagi ke Kota Gorontalo, karena dapat langsung berkomunikasi dnegan pak Rusli Habibie melalui SMS,” kata Nasir Giasi.

Untuk itu, para anggota legislatif Pohuwato dari Partai Golkar dan Partai Demokrat, serta bupati, akan menjadi pengawal program pembangunan NKRI ketika terpilih nanti.

“Kami kawal NKRI tidak hanya pada saat Pilkada, tapi juga ketika terpilih nanti. Bersama NKRI sejak periode pertama, didukung kepemimpinan Bupati Syarif Mbuinga, pembangunan Pohuwato terus meningkat. Apalagi nanti kami dari Aleg DPRD Pohuwato, bupati, akan terus mengawal program NKRI untuk lebih besar manfaatnya bagi rakyat Pohuwato,” kata Nasir Giasi di Bintulia.

Hal senada dikatakan, Aleg DPRD Pohuwato Hamdi Alamri. Menurutnya, pada kepemimpinan NKRI, pembangunan di Pohuwato diperhatikan penuh. ” Kita tidak perlu janji-janji, karena pada NKRI sudah lebih terbukti programnya. Dan kami tidak kesulitan berkomunikasi untuk membawa aspirasi rakyat Gorontalo, ” kata Hamdi.

Sementara menurut, Ketua DPC Partai demokrat Pohuwato, Iwan Abay mengaku percaya dengan program NKRI. Selain telah terbukti di masyarakat, program tersebut juga tetap sasran seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis dan lainnya.

“Kami dari Partai Demokrat mengakui, bahwa apa yang sudah dijalankan NKRI di periode pertama berhasil dan programnya bermanfaat bagi rakyat Gorontalo,” kata Iwan Abay pada kampanyenya.

Sesuai jadwal, Kamis (12/1) NKRI menggelar kampanye di Zona 1 putaran kelima tepatnya di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment