NKRI Rangkul Pengemudi Bentor, ZIHAD Sasar Pemilih Pemula


GORONTALO, Hargo.co.id – Jelang penetapan kontestan Pilkada, dua pasangan yakni Rusli Habibie-Idris Rahim dan pasangan Zainuddin Hasan-Adhan Dambea (ZIHAD) terus jalani sosialisasi. Pasangan NKRI (Nyata Karya Rusli-Idris) merangkul pengemudi bentor, sementara Pasangan ZIHAD sasar pemilih pemula.

Hasil pantauan Gorontalo Post, Rusli Habibie mengumpul ratusan pengemudi bentor berdasarkan pangkalan masing-masing. Ini berlangsung di Rudis Gubernur Gorontalo Jumat (21/10) kemarin. Rusli Habibie mengumpul pengemudin bentor guna membagikan helm standar.

“Pengemudi bentor adalah kelompok yang tak bisa kita abaikan. Jumlahnya cukup banyak dan menjadi sebuah lapangan kerja di Gorontalo. Saya janji akan terus memperhatikan para pengemudi bentor. Termasuk akan mengasuransikan bagi yang kurang mampu,” kata Rusli Habibie.

Namun, Rusli Habibie menekankan bahwa sasarannya adalah pengemudi bentor yang kurang mampu. Bukan juragan bentor yang memiliki kedaraan lebih dari satu. “Saya bertemu dengan Dirjen Perhubungan Darat, dan meyakinkan bahwa bentor sangat dibutuhkan di Gorontalo. Ini saya lakukan mengingat prototipe bentor belum diakui dan saya upayakan agar tetap dipertahankan,” kata Rusli Habibie.

Sementara itu, ZIHAD sasar pemilih dengan meginginkan ada peran aktif dari unsur pemuda, yang diyakininya menjadi salah satu tulang punggung kemajuan bangsa dan daerah. Menurut Adhan Dambea, pemuda harus diberikan ruang tersendiri untuk bisa mengekspresikan dirinya untuk membantu peningkatan ekonomi yang ada di daerah.

“ZIHAD ingin mengajak para pemuda yang ada di Gorontalo ini, untuk ikut berpartisipasi membangun daerah. Program ini bukan hanya untuk meraih simpati mereka para generasi muda yang tergolong merupakan pemilih pemula, tapi memang tidak bisa kita pungkiri bersama bahwa, generasi muda seharusnya bisa kita libatkan untuk pembangunan daerah ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, Adhan juga mengatakan, jika para generasi muda diajak untuk beraktivitas positif, maka mereka bisa terbantu untuk menjauhi pergaulan-pergaulan yang sifatnya dapat merusak, seperti penggunaan narkoba maupun minuman keras.

Melihat aktifitas kedua kandidat di atas, nampaknya mereka sasar pemilih yang kadang diperhatikan. Rusli Habibie menemui sejumlah pengemudi bentor, sementara Adhan Dambea berencana melibatkan pemuda dalam pembangunan. (jdm/tr-45/hargo)

Share

Leave a Comment