Novotel Lombok Incar Jawara di #WHTA 2016

Novotel Lombok Incar Jawara di #WHTA 2016 dok.Kemenpar Di 2016 ini, hotel Novotel Lombok yang berada di bibir Pantai Kuta Lombok itu dinominasikan menjadi World's Best Halal Beach Resort 2016.

Berita Terkait


Image Kemenpar Leaderboard

Hargo.co.id LOMBOK – Pernah menginjak putihnya pasir Mandalika Lombok? Atau meremas lembutnya pasir putih di salah satu dari 10 top destinasi itu? Destinasi wisata yang sempat menyambar gelar juara dunia World’s Best Halal Tourism Destination 2015 dan World’s Best Halal Honeymoon Destination 2015? Jika belum, sempatkanlah menginap di Novotel Lombok Resort & Villas. Di 2016 ini, hotel yang berada di bibir Pantai Kuta Lombok itu dinominasikan menjadi World’s Best Halal Beach Resort 2016.

Untuk urusan World’s Best Halal Beach Resort, Novotel Lombok Resort & Villas cukup layak menyandang gelar terbaik dunia.

Semua persyaratannya komplit. Di tingkat nasional Novotel Lobok Resort & Villas pernah meraih predikat excellent dari supervisor nasional di 2015. Dan tahun ini, hotel berbintang empat itu berhasil memenangkan Best Halal Friendly yang digelar Kementerian Pariwisata RI yang dipimpin Menpar Arief Yahya itu.

Desain hotelnya unik. Ada struktur dan style Sasak yang dimasukkan di bagian atapnya. Ilalang yang biasa digunakan sebagai atap rumah bagi penduduk masyarakat Sasak di pulau Lombok, dipilih jadi etalase bagian luarnya.

Sebagai pemenang Best Halal Friendly bidang pariwisata, Novotel Lombok Resort & Villas juga telah menyediakan setup kamar hotel yang bisa dinikmati dan digunakan wisatawan Muslim, baik wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. “Biasanya kamar setup halal ini dipesan wisatawan dari Malaysia dan Timur Tengah,” ujar GM Novotel Lombok Resort & Villas Charles Choi, Sabtu (12/11).

Itu artinya, Novotel Lombok Resort & Villas sudah menyediakan segala kebutuhan peribadatan bagi wisatawan muslim. Di dalam kamar, dijamin ada kitab suci Alqur’an, sajadah, dan arah kiblat. Bahkan di pintu kamar hotel itu juga ditempeli stiker Halal. “Pelayanannya tetap mengacu pada standar internasional,” kata Charles.

Fasilitasnya? Semuanya sudah world class. Dari mulai antar-jemput bandara, penitipan anak, kursi berjemur pantai, payung pantai, sarapan, pusat kebugaran, WiFi di area umum, took, layanan pijat, fasilitas rapat, kolam renang outdoor, penyewaan sepeda, fasilitas bisnis, kafe, concierge/layanan tamu, laundry, restoran, layanan kamar, brankas hingga pantai privat, semua tersedia.

Bagi yang ingin mencicipi wisata kuliner? Ada banyak makanan halal yang bisa dijadikan pilihan. “Sekarang dapur kami sedang dalam proses sertifikasi Dapur Halal. Dan kami tegaskan, Novotel Lombok tidak menyediakan makanan babi,” ujar Charles.

Share

Leave a Comment