Nyaris Roboh, Tiang Listrik Ini Bahayakan Warga

Nyaris Roboh, Tiang Listrik Ini Bahayakan Warga Salah Satu tiang listrik di ruas jalan trans Desa Bubeya, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) yang nyaris roboh ( Foto Fahrun/GP)

Berita Terkait


Hargo.co.id BONBOL – Salah satu tiang listrik yang berada di kawasan jalan trans Kabila-Suwawa, tepatnya di Desa Bubeya, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bene Bolango (Bonbol) nyaris roboh. Kondisi itu dipicu hantaman salah satu mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut, beberapa waktu lalu.

Khawatirnya jika hal ini tidak segera mendapat perhatian pihak terkait, tiang tersebut bisa roboh tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan korban.

Pantauan Gorontalo Post Minggu, (23/10), pangkal tiang listrik tersebut sudah kempis. Bahkan bagian yang kempis itu sudah melebihi sebagian diameter tiang listrik hingga membuat tiang tidak lagi berdiri tegak. Parahnya lagi kemiringan tiang ini agak condong ke jalan raya.

Hal ini begitu dikhawatirkan warga sekitar. Apalagi jalan Trans Kabila-Suwawa termasuk akses yang ramai dengan lalu lintas kendaraan bermotor.

“Ini perlu segera diantaisipasi oleh petugas PLN,” ungkap sejumlah warga sekitar.
Lebih lanjut disampaikan warga, kondisi tiang listrik tersebut kempis akibat dihantam salah satu mobil. Ini membuktikan bahwa tiang tersebut tidak cukup kuat. Meski bahanya terbuat dari besi.

“Terus terang kita khawatir saja. Lama-lama ini kan bisa roboh. Ini sudah miring,” jelasnya.
Warga berharap agar PLN segera mengganti tiang listrik tersebut. Jangan nanti setelah ada korban jiwa, baru diganti.

“Kami selaku warga sudah terlebih dahulu mengingatkan hal ini. Di kemudian hari jika terjadi apa-apa, PLN harus bertanggungjawab,” ungkap warga. (tr-48/hargo)

Share

Leave a Comment