Operasi Cipkon, 750 Botol Miras Berhasil Disita Polisi

Operasi Cipkon,  750 Botol Miras Berhasil Disita Polisi MIRAS - 654 botol Miras yang disita Polres Gorontalo dalam operasi Cipkon selama sepekan di Kabupaten Gorontalo. (foto : Andi/GP).

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Gorontalo terus menjadi sasaran empuk penjualan minuman keras (Miras). Tak perlu heran, bila peredaran Miras di Gorontalo terbilang cukup marak. Baru-baru ini, di wilayah Kabupaten Gorontalo, petugas Polres Gorontalo berhasil menyita sedikitnya 654 botol Miras dari berbagai jenis dan merek. Sementara di Kabupaten Bonbol, petugas Polsek Kabila Bone menyita 96 botol Miras yang diselundupkan melalui minibus.

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto,SIK mengatakan, razia tempat hiburan malam ini digelar dalam rangka operasi Cipta Kondisi (Cipkon) guna menciptakan suasana Kantibmas. Sebab, dari data yang Polres Gorontalo kebanyakan kasus penganiyayaan yang terjadi dipicu penggunaan miras.

“654 botol Miras tersebut merupakan hasil razia kita selama sepekan. Yang turun razia adalah Polres dan jajaran Polsek. Ini dimaksudkan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Gorontalo agar tetap stabil sekaligus razia jelang Pilkada Gorontalo tahun 2017,” terangnya ketika diwawancarai Gorontalo Post, Senin (25/10).

Disampaikan Purwanto, berdasarkan hasil analisa dan evaluasi (anev) mingguan tingkat Polres Gorontalo, bahwa kasus penganiayaan yang ditangani oleh polres gorontalo sebagian besar dipengaruhi oleh minuman keras. Dengan adanya hasil operasi tersebut, diharapkan bisa menekan angka kriminalitas khususnya kasus penganiayaan yang dipengaruhi oleh miras serta tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum polres gorontalo.

Lebih lanjut disampaikan Purwaton penertiban peredaran Miras di Gorontalo kini menjadi program perioritas dari Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Hengkie Kaluara. Sehingga sebagai tindaklanjut dari perintah tegas itu, Polres Gorontalo lansgung menyikapinya dengan aksi kongkrit. Terkait dengan razia ini, Purwanto mengingatkan seluruh pedagang agar segera menghentikan aksi penjualaran Miras di Kabupaten Gorontalo. Ia mengancam akan memberikan sanksi tegas bagi para pedagang yang tidak mengindahkannya.

Share

Leave a Comment