Oprasi Jebra Bonbol, Pelanggar di Dominasi Tak Pakai Helm

Oprasi Jebra Bonbol, Pelanggar di Dominasi Tak Pakai Helm Petugas Satlantas Polres Bone Bolango menunjukan barang bukti berupa sepeda motor milik warga yang terjaring operasi jebra. (Foto Farun/Gorontalo Post)

Berita Terkait


Hargo.co.id BONBOL – Lima hari sudah berlalu pelaksanaan operasi Zebra serentak di seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Bone Bolango misalnya, sejak dilaksanakan (16/11) pekan lalu. Para pelanggar lalu lintas lebih di dominasi oleh pengendara sepeda motor yang tak menggunakan helm.

Data yang dihimpun dari Satlantas Polres Bone Bolango, sebanyak 72 kendaraan bermotor yang terjaring dalam oprasi jebra di wilayah hukum Polres Bone Bolango.

Puluhan penegndara sepeda motor itu ditindaki lantaran masih melanggar aturan yang seharusnya harus ditaati oleh setiap pengguna jalan.

Kapolres Bonbol AKBP Wahyu Tri Cahyono melalui Kasat Lantas AKP Ismet Yusuf mengatakan, operasi tersebut bertujuan untuk memberikan cipta kondisi terhadap masyarakat.

Sehingga jika ditemukan pengguna jalan yang belum mematuhi aturan, maka pihaknya akan mmberikan teguran. Dan apabila pelanggaran tersebut sangat berat, maka petugas pun terpaksa memberikan penilangan di tempat.

“Apalagi yang tak menggunakan SIM, karena SIM tersebut sangat berguna bagi pengguna kendaraan, baik roda 4 maupun roda dua,”tegas AKP Ismet.

Ia berharap agar kiranya masyarakat dapat menaati aturan yang sudah di tetapkan. Apabila warga tersebut belum memiliki SIM, maka dianjurkan pula untuk segera melakukan pembuatan SIM di tempat yang sudah disediakan.

“Ini demi kepentingan bersama. Sehingga saya berharap agar masyarakat dapat menaati aturan untuk keselamatan saat menggunakan jalan, jangan pula ngebut-ngebutan di jalanan,”pungkasnya.(tr-48/hargo)

Share

Leave a Comment