Pagari Basis, NKRI Jelajahi Boalemo


GORONTALO, Hargo.co.id – Setelah merambah Gorontalo bagian barat (Popayato Cs), pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim kini mulai menjelajahi Boalemo. Langkah ini dilakukan guna menjaga basis yang selama ini menjadi lumbung suara pasangan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI).

Buktinya, Minggu (13/11) Tim Pemenangan NKRI mulai memasuki Boalemo sebagai lanjutan kampanye di Zona 3 (Pohuwato-Boalemo). Pasangan ini langsung menggebrak sejumlah tempat, yang mana NKRI kampanye bareng dengan pasangan Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) salah satu kontestan di Pilkada Boalemo.

Menurut Sekretaris Tim Pemenangan NKRI, Ghalieb Lahidjun, Boalemo merupakan salah satu basis NKRI. Sebagai basis Partai Golkar, tentu Boalemo menjadi incaran tim kandidat lain guna mengisi pundi-pundi suaranya. Terlebih kini, Boalemo juga menjadi wilayah yang bersamaan menggelar Pilkada.

“Makanya, Tim Pemenangan NKRI bersama-sama turun ke Boalemo untuk memperkuat basis. Wilayah ini yang harus kami pertahankan. Makanya, mari kita bersama-sama menjaga Boalemo untuk menjadi salah satu basis kemenangan NKRI,” kata Ghalib Lahidjun.

Hadir pada kampanye tersebut calon gubernur Rusli Habibie, calon wakil gubenur Idris Rahim, calon bupati Boalemo, Rum Pagau, calon wakil bupati Boalemo Lahmudin Hambali. Hadir juga Ketua DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo Marthen Taha, yang juga Walikota Gorontalo. Serta para ketua dan wakil ketua tim pemenangan tingkat provinsi seperti Ketua DCP Partai Demokrat Boalemo Hardi Mopangga.

“Kami yakin dan percaya, bahwa pendukung NKRI ada di semua pihak pendukung calon bupati/wakil bupati Boalemo. Karena itu, kami yakin bahwa NKRI akan didukung penuh rakyat Boalemo,” kata Ghalib Lahidjun di sela-sela kampanye NKRI di Dulupi.

Guna terus menjaga agar pendukung tak ke mana-mana lagi, Senin (14/11) NKRI kembali jelajahi Kecamatan Paguyaman, Boalemo. Mereka akan menemui langsung masyarakat di Desa Huwongo, Bongo Nol, Saripi, Hulawa, Tenilo, Wonggahu, Molombulahe, Sosial, Rejonegoro, dan Tangkobu. Setelah itu akan menggelar kampanye dialogis di Desa Wonggahu. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment