Pagi atau Malam, Kapan Waktu Terbaik Untuk Mandi?


Hargo.co.id – MANDI merupakan kegiatan yang wajib kita lakukan untuk membersihkan badan dari kuman dan kotoran, setelah melakukan aktifitas baik di dalam maupun di luar ruangan.

Mandi bisa mendatangkan manfaat, selain membersihkan badan dari kotoran, mengangkat sel kulit mati, juga menyegarkan badan dan menambah semangat dalam menjalani aktifitas.

“Mandi pagi bisa memiliki efek meditatif pada banyak orang yang memungkinkan mereka untuk bersantai. Mandi pagi juga bisa mendorong kreativitas seseorang,” kata dosen psikologi Harvard, Shelley Carson, seperti dilansir laman Today, Rabu (9/11).

Selain mandi pagi, mandi malam hari juga sangat baik bagi orang yang mengalami kesulitan tidur.

“Tubuh Anda mengalami pendinginan yang cepat setelah Anda keluar dari kamar mandi yang cenderung menjadi inducer tidur alami,” kata Christopher Winter, medical director at the sleep center at Martha Jefferson Hospital.

“Jadi itu adalah cara yang bagus untuk menipu tubuh Anda ke dalam pemikiran bahwa ini adalah waktunya Anda untuk pergi tidur,” imbuh Jefferson.

Mandi pada malam hari juga membantu menjaga kulit bersih, membasuh kotoran, minyak dan alergen yang membangun.(fny/chi/jpnn/hargo)

Share

Leave a Comment