PAHAM Fokus Pemerintahan, UNGGUL-DAMAI Gencar Blusukan


BOALEMO, Hargo.co.id – Menjelang penetapan pasangan calon peserta Pilkada Boalemo 2017 sedianya digelar 24 Oktober 2016 rupanya enggan membuat gentar pasangan petahana Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM). Buktinya paket diusung koalisi tujuh parpol tersebut terkesan cuek dan malah fokus menuntaskan urusan pemerintahan.

Maklum saja masa pemerintahan PAHAM baru akan berakhir pada 2 Februari 2017 mendatang. Kendati keduanya akan menjalani cuti di luar tanggungan negara terhitung 26 Oktober 2016 mendatang. Hanya saja, menjelang cuti tersebut antara Rum Pagau maupun Lahmudin Hambali tak pernah membahas soal politik dengan masyarakat pendukungnya. Malah keduanya berupaya tidak ingin mencampur adukan antara urusan pemerintahan dengan politik.

“Belum saatnya saya bicara politik. Sekarang ini saya fokus menyelesaikan urusan pemerintahan dan pembangunan Boalemo sebagaimana menjadi program dan nawa cita PAHAM untuk kesejahteraan rakyat. Akan ada waktunya bicara politik,” cetus Rum Pagau disetiap pertemuannya.

Tak heran pernyataan itu kerap menabuh asumsi berbagai kalangan. Yang mana pasangan PAHAM masih simpan pukulan terkait strategi politiknya. Hal inilah makin memikat rasa penasaran rakyat menanti seperti apa strategi politik incumbent pada percaturan politik Bolemo tersebut.

Situasi ini cukup berbeda dengan dua pasangan calon rivalitasnya dari jalur perseorangan. Masing-masing pasangan Uwes Abubakar-Buyung Puluhulawa (UNGGUL) dan Darwis Moridu-Anas Jusuf Insya Allah (DAMAI). Di mana, kedua paket didukung KTP tersebut makin gencar merambah dukungan masyarakat lewat strategi blusukan ke berbagai perkampungan.

Pasangan DAMAI misalnya lebih banyak memilih sasaran blusukan ke pasar mingguan yang merupakan tempat pembelanjaan masyarakat. Tujuannya tak lain memilhat secara dekat aktivitas masyarakat sekaligus menghimpun aspirasi menjadi kendala dihadapi warga. Sambil memaparkan program berbasis gratis menuju masyarakat Boalemo sejahtera, oleh paket DAMAI banyak menuai dukungan.

Demikian halnya duet Uwes-Buyung yang tak ingin ketinggalan momen. Begitu memastikan diri lolos verifikasi dukungan perbaikan dari KPU, ikut terjun mensosialisasikan program. Tak jarang pertemuan bersama pendukungnya dihiasi dialog. Tujuannya untuk menghimpun tuntutan rakyat serta menselarasikan visi dan misi menuju Boalemo lebih hebat 2017-2022 mendatang.(nrt/hargo)

Share

Leave a Comment