PAHAM Tonjolkan Politik Santun


BOALEMO, Hargo.co.id – Banyak cara dilakukan pasangan calon peserta Pilkada Kabupaten Boalemo 2017 untuk memikat simpati masyarakat. Salah satunya langkah ditempuh petahana, Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) sejak memulai masa kampanye.

Mereka tak sekedar menawarkan program maupun materi visi dan misi saja. Melainkan cenderung memberikan pembelajaran politik yang dewasa bagi masyarakat pendukung. Langkah ini dibuktikan dengan menonjolkan politik santun dan bermartabat. Yakni tidak membalas hujatan lawan.

Hal ini ditempuh seiring banyaknya isu-isu negatif dilayangkan kepada pasangan calon nomor urut 1 yang diusung tujuh koalisi partai politik (Parpol) pemilik kursi di parlemen Boalemo.

“Saya meminta masyarakat tidak terpengaruh isu-isu beredar selama ini. Yang mana pasangan PAHAM adalah korupsi. Sementara kenyataan di lapangan tidak ada kasus dituduhkan di Kabupaten Boalemo selama kepemimpinan PAHAM. Untuk itu, saya meminta masyarakat pendukung tidak perlu risau dan resah. Apalagi sampai membalas isu-isu dengan menghujat. Kami ingin Pilkada Boalemo mencerminkan sikap yang dewasa masyarakat dalam berpolitik,” kata Lahmudin Hambali dihadapan ribuan pendukung pada kampanye di zona Tilamuta.

Menurut Cawabup petahana tersebut, isu-isu miring selama ini dituduhkan dinilainya sebagai propaganda guna mengajak masyarakat Boalemo makin terkotak-kotak dan bercerai berai. Karena itu, pasangan PAHAM ingin masyarakat tidak mudah terhasut dan mari kita mengajak

mereka kembali pada jalan yang benar. “Kami tidak ingin menzolimi lawan. Bagi kami semua peserta Pilkada Boalemo adalah sahabat dan teman baik pasangan PAHAM. Jadi tidak layak ketika sesama teman saling menjatuhkan. Justru yang baik itu mari kita saling membelajarkan sikap politik yang dewasa demi mencapai kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Boalemo lima tahun mendatang,” beber Lahmudin Hambali disambut yel-yel ribuan pendukung fanatiknya. (nrt/hargo)

Share

Leave a Comment