Para Bupati-Walikota ke Luar Negeri, Ibu-ibu PKK Juga Tak Mau Kalah

Para Bupati-Walikota ke Luar Negeri, Ibu-ibu PKK Juga Tak Mau Kalah PKK Kabupaten Bone Bolango ikut plesiran ke luar negeri. (foto istimewa)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo – Perjalanan sejumlah Kepala Daerah di Gorontalo ke luar negeri sepertinya membuat para ibu-ibu PKK Kabupaten Bone Bolango tak mau kalah.

Para isteri pejabat yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Bone Bolango Hj Lolly Pou Junus juga memiliki agenda ‘jalan-jalan’ ke luar negeri yakni ke Singapura dan Malaysia.

Perjalanan PKK ini diupload ke sosial media. Tidak sedikit netizen yang memberikan komentar dengan kunjungan ibu-ibu PKK ini ke luar negeri.

Sementara itu Ketua PKK Lolly Pou Junus, mengatakan, bahwa perjalanan ibu-ibu PKK ke Singapore dan Kuala Lumpur sama sekali tidak menggunakan uang negara atau biaya perjalanan dinas.

Kandati rombongan itu berlabel PKK. Namun, perjalanan dalam rangka plesiran ke luar negeri tersebut tak lain menggunakan uang pribadi masing-masing orang.

“Jadi perlu saya sampaikan bahwa kami jalan-jalan ke Singapura dan Kuala Lumpur sama sekali tidak pakai SPPD atau uang dari APBD. Biaya perjalanan ini murni pribadi masing-masing mulai dari pesawat, nginap di hotel dan makan itu semua sudah 1 paket dalam SKC Tour dan Travel mulai dari Jakarta, Singapura hingga Kuala Lumpur,”kata Lolly Pou Junus.

Bahkan, untuk lebih memastikan agar perjalanan ibu-ibu PKK Bone Bolango itu tak menggunakan dana APBD.

Istri Bupati Bone Bolango Hamim Pou ini meminta ke publik untuk mengecek langsung ke Dinas Keuangan Bone Bolango.

Hal ini dilakukan untuk menjaga transparansi serta kepercayaan publik jika ada yang beranggapan perjalanan ke luar negeri tersebut menghambur-hamburkan uang negara.

“Jadi kebetulan ada paket perjalanan atau tour ke luar negeri yang murah. Saya tanya ke ibu-ibu PKK bagi yang berminat harus pakai uang pribadi masing-masing. Nah, kami yang berjumlah 25 orang ini kumpul uang untuk biaya perjalanan mulai dari tiket pesawat hingga hotel,”jelasnya.

Ketika disinggung berapa hari perjalanan ibu-ibu PKK ke dua negara itu? Dengan tegas Lolly Pou Junus mengatakan, perjalanan ke dua negara tersebut selama empat hari yakni mulai tanggal 15-19 Novmber 2016 nanti. “Hari Sabtu kami mungkin sudah di Gorontalo,”tandasnya. (roy/hargo)

Share

Leave a Comment