Pelaku Pencurian HP Terekam CCTV


GORONTALO, Hargo.co.id – Kasus pencurian di Kota Gorontalo kian menjadi. Kali ini terjadi di Gedung Permainan Futsal di Kelurahan Dulalowo Timur, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Adalah Sartika Syam, karywan usaha futsal itu yang menjadi korbannya.

Gadis asal Kelurahan Banjar, Kecamatan Tikala, Kota Manado kehilangan uang sebesar Rp 5 juta. Pelaku beraksi saat ia tengah tertidur lelap, kemarin, (9/11) sekira pukul 09.00 wita.

Sebelumnya, Selasa, (8/11), Vera Violet karyawan toko Parfum di kompleks Pasar Sentral, Kota Gorontalo kehilangan handpone ketika sedang melayani pelanggan.

Dari rekaman CCTV toko tersebut, pelaku yang mengambil Handphone milik Vera itu, adalah wanita berjilbab merah muda, mengenakan kaos oblong lengan panjang berwarna merah, dan celana berwarna hitam. Pelaku beraksi pukul 18.10 wita.

Informasi yang dirangkum Gorontalo untuk kasus Sartika Syam, bermula ketika ia sedang menjaga tempat permaian futsal itu bersama salah satu rekan kerjanya.

Mereka duduk di tempat kasir. Karena belum ada pelanggan yang datang bermain, ia kemudian memutuskan untuk isterahat di mes yang ada di dalam gedung. Waktu itu, uang Rp 5 juta dan Handhpone disimpannya di dalam tas. Waktu ia tidur, tas tersebut di tempatkan di sampingnya.

Sekira pukul 10.00 Wita, Sartika siuman dari tidurnya.

Namun betapa terkejutnya ia, tas berisi rupiah itu sudah lenyap. Ia pun mencoba mencari ke sekitar mes, namun upayanya itu sia-sia.

Begitu pun ketika ia mencari tahu informasi keapkepada rekan kerjanya, Sartika tak juga mendapatkan kejelasan tasnya itu. Merasa telah kecurian, ia kemudian melaporkan kejadian sial ini ke Polres Gorontalo Kota.

Sementara itu terkait kasus yang menimpa Vera Violet, pelaku pencurian HP berkasi dengan memakai sepeda motor. Dari rekaman CCTV, pelaku kemudian masuk kedalam toko.

Share
Diterbitkan dalam Metropolis Ditandai

Leave a Comment