Pelanggar Lalu Lintas Masih Marak


 

Hargo.co.id MARISA – Sampai dengan saat ini, masih banyak pengendara sepeda motor yang tidak taat aturan lalu lintas. Rata-rata para pengendara banyak yang tidak menggunakan helm atau pengaman kepala.

Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Sutrisno,SIK menjelaskan, masih banyak pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, khususnya penggunaan helm. Padahal manfaat helm sangatlah besar yakni untuk melindungi kepala agar tidak terbentur pada saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Dalam sebulan di daerah Pohuwato terjadi kecelakaan meninggal dunia sampai dengan 5 kasus dan rata-rata diakibatkan pengendara tidak mempergunakan helm,” jelasnya pada saat pengresmian Pos KTL kemarin.

Oleh karena itu, kata AKBP Agus Sutrisno,SIK diharapkan agar masyarakat bisa taat aturan lalu lintas, karena hal tersebut demi keselamatan dari para pengendara itu sendiri.

“Sampai 29 November nanti akan dilaksanakan operasi zebra dengan sasaran para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Operasi ini bukan hanya sekedar menindak para pengendara yang melanggar, akan tetapi turut diberikan pemahaman atau edukasi, agar mereka sadar dan taat terhadap aturan lalu lintas. Keselamatan berlalu lintas bukan untuk Kepolisian, akan tetapi untuk pengendara itu sendiri,” pungkasnya. (kif/hargo)

Share

Leave a Comment