Pembangunan Gudang di Marisa Menuai Protes

Pembangunan Gudang di Marisa Menuai Protes Nampak pembangunan gudang di Kecamatan Marisa, tepatnya di Desa Marisa Utara yang menuai protes dari masyarakat. (F. Farun Paramata)

Berita Terkait


Hargo.co.id MARISA – Pembangunan sebuah gudang di Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa menuai protes dari berbagai masyarakat.

Pasalnya, dikhawatirkan gudang itu bakal memberikan dampak buruk pada masyarakat sekitar. Apalagi pembangunan gudang tersebut tidak masuk pada kawasan pengembangan industri.

Pantauan Gorontalo Post, saat ini dilakukan proses pekerjaan oleh para pekerja yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan orang. Gudang yang dibangun itu sendiri diketahui merupakan gudang PT Wings Food untuk wilayah Pohuwato.

Hanya saja, hal ini mendapatkan respon negative dari masyarakat, karena tidak ada sosialisasi terlebih dahulu.

“Kami meminta agar pembangunan ini ditinjau kembali. Kecamatan Marisa bukanlah wilayah untuk pengembangan industri,”ungkap Amirudin Mohamad salah seorang masyarakat yang sempat ditemui Gorontalo Post.

Sementara itu, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), Sudin Ali ketika dikonfirmasi diruang kerjanya kemarin menyatakan, memang hal ini sudah disampaikan kepada pemerintah daerah.

Oleh karena itu, belum lama ini BPMPTSP sudah menyurati pihak perusahaan terkait dengan pembangunan gudang tersebut.

“Ini harus melalui proses. Tidak bisa semena-mena membangun saja, meskipun demi kepentingan masyarakat. Kita ketahui bersama bahwa untuk kawasan industri itu sudah ditetapkan di Kecamatan Paguat. Dengan demikian, seharusnya bangunan tersebut dibangun di Kecamatan Paguat. Oleh karena itu, kami masih menunggu tindaklanjut dari surat yang kami telah kirimkan kepada pihak perusahaan,” pungkasnya. (Tr-48/kif/hargo)

Share

Leave a Comment