Pembangunan Mulai Tahun Depan, Palembang Siap Jadi Tuan Rumah MotoGp 2018


Hargo.co.id – Palembang tampaknya serius untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2018. Sebab, mereka sudah ancang-ancang untuk memulai pembangunan sirkuit di Jakabaring pada 2017 mendatang.

Sejak gembar-gembor MotoGP digelar di Indonesia, Palembang memang jadi kota yang sangat serius. Mereka jadi pilihan yang harus dilirik bila Sentul tak juga direnovasi.

Keseriusan itu diperlihatkan oleh mereka setelah Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, diundang oleh Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports untuk kunjungi Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Kami diundang Dorna untuk menyepakati kerja sama bahwa sirkuit mulai dibangun 2017. Saya bertemu CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Insya Allah 2018 Sirkuit Jakabaring akan menyelenggarakan MotoGP,” tulis Alex Noerdin dalam Facebook pribadinya.

cv-tdghwaae7uba

Dia juga membantah menggunakan dana pembangunan ini dari dana APBD. Alex menyebut kalau investasi ini murni dari pihak swasta.

“Perlu saya tegaskan, pembangunan ini murni 100% investasi swasta. Mana ada anggaran negara baik APBN apalagi APBD. Sebab, belakangan mengalami pemotongan beberapa kali dari pusat,” bantah dia. (ies/JPG/hg)

Share

Leave a Comment