Pendukung AMANAH Mengarah ke ZIHAD


GORONTALO, Hargo.co.id – Peluang pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Gorontalo, Zainudin Hasan – Adhan Dambea (ZIHAD) untuk meraih suara yang signifikan di Bone Bolango (Bonbol) nampaknya cukup besar. Hubungan emosional antara Zainudin Hasan dan Indrawanto Hasan yang memang cukup dekat sebagai ayah dan anak, otomatis akan menjadi salah satu pertimbangan khusus.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan ZIHAD, Daryatno Gobel, saat dihubungi Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), selasa (8/11) kemarin. Daryatno mengatakan, pendukung calon Bupati dan wakil Bupati Bone Bolango, Indrawanto Hasan-Ahmad Tahidji (AMANAH) yang meraih suara terbanyak kedua saat Pilkada Bone Bolango kemarin, kemungkinan besar akan mengarah ke paket ZIHAD.

“Tentunya kami berharap pendukung AMANAH, di mana Indrawanto Hasan (Calon Bupati Bone Bolango) sebagai salah satu orang terdekat Zainudin Hasan bisa mengarah ke ZIHAD,” ujar Politisi PAN itu.

Namun, meskipun begitu, Dayatno juga mengatakan, pasangan ZIHAD tetap menerima dukungan dari pihak manapun di Bonbol nanti. “ZIHAD terbuka untuk semua kalangan, baik masyarakat kecil maupun menengah keatas,” tambahnya. Lebih lanjut Daryatno mengatakan, tim pemenangan ZIHAD sendiri hingga saat ini tengah menjalani kampanye di Zona Satu di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo. “ZIHAD sudah menyiapkan sejumlah program peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat Gorontalo,” tegas Daryatno didepan ratusan warga Desa Talumopatu Kec.Tapa Kab.Bone Bolango, yang menghadiri kampanye dialogis pasangan ZIHAD.

Sebelumnya, berdasarkan data yang dirilis oleh KPU Kabupaten Bone Bolango tahun 2015 kemarin. Jumlah suara yang berhasil diraih oleh pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bone Bolango, Indrawanto Hasan-Ahmad Tahidji (AMANAH), berjumlah 18.163. Angka ini berhasil membuat pasangan yang didukung oleh sejumlah partai politik besar di Bonbol itu menduduki peringkat kedua Pilkada, setelah pasangan Hamim Pou-Kilat Wartabone. (tr-45/hargo)

Share

Leave a Comment