Persiapan MTQ III Korpri Nasional di Samarinda Hampir Rampung


Hargo.co.id JAKARTA – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) III Korpri Tingkat Nasional Tahun 2016 akan dipusatkan di Kota Samarinda, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada tanggal 12 hingga 21 November 2016 bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, mengatakan, persiapan MTQ III Korpri Nasional 2016 sudah mencapai 95 persen kelar. “Dalam persiapan acara MTQ III Korpri Nasional 2016 tidak ada kendala yang berarti dan saat ini sudah 95 persen,” ujarnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo itu menambahkan, MTQ III Korpri Nasional 2016 kemungkinan tidak dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.
“Pak Jusuf Kalla menugaskan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk menghadiri acara tersebut. Dan Menteri Agama dijadwalkan hadir pada pukul 18.30 waktu setempat,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimatan Timur, Rusmadi dalam paparannya mengatakan, pihaknya saat ini fokus mempersiapkan segala hal pendukung penyelenggaraan. Sebagai contoh, paparnya, seluruh kafilah yang datang ke Kaltim akan difasilitasi penjemputan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan ke hotel atau pemondokan kafilah di Samarinda. Begitu juga ketika kafilah nantinya kembali setelah MTQ berakhir.

Transport kafilah dari hotel ke tempat lomba akan dibantu liason officer dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim. “Sedangkan dewan hakim, pengawas dan panitera disediakan oleh panitia menggunakan Bus VIP Pemprov Kaltim dan Bus Sekretariat DPRD Kaltim,” terang Rusmadi.

Share

Leave a Comment