Pesta Gol Ke Gawang Watford, Liverpool Puncaki Klasemen


Liverpool 6-1 Watford

Hargo.co.id – Liverpool terus membuat kagum banyak pencinta sepak bola dunia. Performa luar biasa diperlihatkan mereka kala membantai habis Watford 6-1, Minggu (6/11).

Menarik ketika tahu Watford adalah tim yang berhasil membuat clean sheet pada tiga laga sebelumnya, tapi harus habis-habisan saat menangani Liverpool.

Kemenangan ini membuat The Reds dipastikan naik ke puncak klasemen dengan poin 26. Mereka memanfaatkan hasil imbang Manchester City dan Arsenal pada laga pekan ini.

Ini menjadi pertama kalinya Liverpool memimpin klasemen setelah terakhir kali terjadi 6 Mei 2014, pun pertama kali mereka mencetak enam gol di Anfield sejak 2009.

Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho tampil sangat dominan pada laga ini. Tak hanya itu, Adam Lallana juga memberikan kontribusi penting.

Mane berhasil membuat dua gol, Coutinho dengan satu gol satu assist, Firmino memberikan dua assists dan satu gol, sementara Lallana membuat dua assists pada laga ini.

Gol pembuka Liverpool dibuat lewat tandukan menyilang Mane yang sangat cantik pada menit ke-27. Tiga menit kemudian, giliran Coutinho dengan ciri khasnya melakukan tembakan dari luar kotak penalti dan menghujam gawang Heurelho Gomes.

Dua menit sebelum babak pertama usai, kombinasi apik umpan pendek membuat Lallana melancarkan umpan tarik terukur yang ditanduk dengan sempurna oleh Emre Can.

Pada babak kedua, tempo Liverpool memang menurun. Tapi, mereka bisa mencetak dua gol sebelum menit ke-60.

Lallana lagi-lagi membuat umpan silang datar sangat akurat yang membuat Firmino dengan mudah memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-57.

Setelah itu, Mane membuat brace juga lewat sontekan hasil umpan brilian Firmino.

Share

Leave a Comment