Pesta Gol Manchester United atas Feyenoord, Rooney Ukir Rekor


Hargo.co.id -Wayne Rooney sukses mengukir rekor menawan saat membantu Manchester United menang 4-0 atas Feyenoord pada matchday 5 Grup A Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (25/11) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Rooney mencatat satu gol yang sekaligus menjadi koleksi ke-39 dalam 96 pertandingan di seluruh kompetisi Eropa. Catatan itu membawanya mengungguli rekor sebelumnya yang dimiliki Ruud van Nistelrooy dengan 38 gol dari total 47 pertandingan.

Satu gol Rooney di laga dini hari tadi menjadi pembuka keunggulan Man United pada menit ke-35. Rooney sukses mengecoh kiper Feyenoord dengan melambungkam bola ke pojok kiri gawang usai menerima umpan Zlatan Ibrahimovic.

Gol Rooney itu sekaligus menjadi satu-satunya pembeda pada paruh pertama.

Selepas turun minum, gol kedua Man United akhirnya tercipta melalui Juan Mata pada menit ke-69. Kali ini Rooney berperan sebagai pemberi assist kepada gelandang asal Spanyol tersebut.

Man United tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul 2-0. Pada menit ke-75, keunggulan bertambah setelah kiper Feyenoord, Brad Jones, melakukan gol bunuh diri usai salah mengantisipasi bola umpan silang Ibrahimovic. 

Share

Leave a Comment