Pilgub 2017, Empat Petahana Dapat Nomor 2


Hargo.co.id – MUNGKIN hanya kebetulan saja. Pastinya, dari tujuh daerah yang menggelar Pilgub, lima diantaranya diikuti oleh petahana. Menariknya lagi, dari lima daerah itu, empat petahana diantaranya mendapat nomor urut 2.

Kenyataan itu membuat calon gubenrur Gorontalo, Rusli Habibie kian yakin dapat menang di Pilgub mendatang. “Insya Allah, kita akan menang dengan Nomor 2 untuk periode ke-2. Apalagi hampir semua petahana mendapat nomor urut 2,” kata Rusli Habibie ketika menyemangati pendukungnya kemarin.

Perlu disampaikan bahwa pada Pilkada serentak 2017 mendatang, terdapat tujuh provinsi yang menggelar Pilgub. Ketujuhnya yakni Provinsi Gorontalo, Banten, Babel, Papua Barat, Sulawesi Barat, Aceh dan DKI Jakarta. Gubernur Papua Barat, Abraham Octavianus Atururi dan Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh sudah menjabat dua periode sehingga pada Pilgub kali ini, tak tampil lagi.
Satu-satunya petahana yang tak mendapat nomor urut 2 yakni Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang berpasangan dengan Nasaruddin dapat nomor urut 4. Sementara wakilnya, Muzakir Manaf berpasangan dengan TA Khalid mendapat nomor urut 5.

Akankah mereka mendapat suara terbanyak agar kembali memimpin untuk periode ke-2? Kita lihat saja nanti. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment