Pilkada Boalemo! Mulai Panas, Rum Diisukan Sakit


GORONTALO, Hargo.co.id – Pilkada Boalemo kini mulai panas. Tak sedikit isu-isu negatif ditujukan ke pasnagan Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM). Isu itu datang dari berbagai arah, sehingga memunculkan wacana jika PAHAM mulai dikeroyok.

Isu yang paling santer saat ini yakni Rum Pagau dikabarkan sakit. Ini terungkap ketika calon wakil bupati, Lahmudin Hambali menyampaikan orasinya di Zona I Desa
Mohungo, Tilamuta sekaligus pengukuhan tim relawan, Rabu (2/11). Salah satu isu yang bereda bahwa Rum Pagau dikabarkan sedang jatuh sakit diserang penyakit jantung dan kini sudah dilarikan ke Jakarta dan bahkan sampai ke Singapura.

Padahal kata Lahmudin, Rum Pagau begitu menjalani cuti sengaja ke Jakarta karena memenuhi undangan tokoh nasional asal Gorontalo, Rachmat Gobel. Yakni membicarakan persiapan kunjungan Perdana Menteri Negara Jepang soal kerjasama pembangunan pabrik pengolahan kakao pada Desember 2016 mendatang.

“Tapi biarlah isu itu bergelinding. Bagi kami tudingan ini doa keselamatan dan kejayaan PAHAM menuju kemenangan rakyat di Pilkada Boalemo 15 Februari 2017 nanti,” ucap Lahmudin Hambali yang makin memikat simpati ribuan pendukung dan relawan yang hadir.

Dalam orasi politiknya, Lahmudin justru menyerukan agar pendukung PAHAM tetap menonjolkan politik santun dan bermartabat. Tidak mudah terpengaruh berbagai hasutan apalagi upaya ingin memecah belah persatuan dan persaudaraan masyarakat Boalemo.

“Solidaritas selama ini mari kita dijaga dan pertahankan bersama. Jangan hanya karena Pilkada kemudian warga di semua lapisan desa dan dusun terkotak-kotak dan bercerai-berai,” seru Lahmudin membakar semangat ribuan relawan.

Lanjut dia mengatakan, jika kompetisi politik Pilkada sudah tidak berjalan sehat di mana antar sesama konstentan saling perang kampanye negative tentu berimbas pada Pilkada yang tidak kondusif. Namun begitu, dirinya berharap masyarakat yang sudah paham akan demokrasi tidak mudah terbuai upaya perpecahan.
“Mari kita tetap merapatkan barisan dan menjaga ukhuwa serta kekeluargaan memenangkan PAHAM pada 15 Februari 2017 mendatang,” kunci Lahmudin Hambali.(nrt/hargo)

Share

Leave a Comment