Pilkada Boalemo, Nasib Tiga Paslon Ditentukan Hari Ini


GORONTALO, Hargo.co.id – Pilkada Kabupaten Boalemo sedianya dihelat pada 15 Februari 2017 mendatang tengah menyertakan tiga pasangan calon. Dua diantaranya berasal dari jalur perseorangan, masing-masing Uwes Abubakar-Buyung Puluhulawa (UNGGUL) dan Darwis Moridu-Anas Jusuf Insya Allah (DAMAI), serta satu pasangan jalur partai politik yakni petahana Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM).

Ketiganya kini tengah menatap nasib untuk bisa bertarung guna menjadi yang terbaik di Boalemo. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boalemo baru akan menetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat pada rapat pleno, Senin (24/10) hari ini.
Menyangkut siapa saja kandidat akan dinyatakan lolos? Anggota KPU Boalemo Devisi Hukum, Herman Bater dihubungi tadi malam belum berani membeberkan. Meski begitu, pihaknya memastikan masih akan mengadakan rapat pleno penetapan pasangan calon peserta Pilkada Boalemo 2017.

“Rapat tersebut akan diselenggarakan di kantor KPU Boalemo pada Senin (24/10),” ungkap Herman Bater.

Lebih lanjut dia mengatakan, usai penetapan pasangan calon memenuhi syarat akan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pada Selasa (25/10) besok.(nrt/hargo)

Share

Leave a Comment