Pilkades 28 Desa Rawan Konflik


Hargo.co.id GORUT – Jelang pesta demokrasi pemilihan 28 kepala desa secara serentak yang dilaksanakan pada bulan November 2016 dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Bulan Februari 2017 mendatang, Bupati Gorut Indra Yasin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan, menjaga tali silahturahmi antar sesama dan menjaga kekeluargaan demi terciptanya keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

“Kabupaten Gorontalo Utara selama ini sukses menyelenggarakan pesta demokrasi secara damai dan aman. Mudah-mudahan di pesta demokrasi pemilihan kepala desa secara serentak dan Pilgub akan berlangsung secara aman dan damai seperti menjadi harapan seluruh masyarakat. Hal ini bisa tercipta bila mana seluruh masyarakat dapat menjaga kekeluargaan dan kebersamaan sebagai warga masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara”, kata Bupati saat memberikan sambutan usai sholat jumat bersama masyarakat Desa Tolango Kecamatan Anggrek di Masjid agung Desa Tolango, Jumat (4/11).

Faktor keamanan dan ketertiban kata Bupati merupakan hal yang paling penting dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Sebaik apapun program yang dicanangkan pemerintah namun tanpa didukung dengan kondisi keamanan maka program tersebut tidak akan jalan dengan maksimal. Bahkan bila terjadi kekacauan atau kerusuhan akan merugikan semua pihak termasuk bangunan yang sudah ada dihancurkan oleh masyarakat itu sendiri”, tegasnya.

Karena itu bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjalin kebersamaan dan tali silahturahmi sesama masyarakat. (abk/hargo).

Share

Leave a Comment