Pipa di Botutonuo Hanya Keluarkan Angin


Hargo.co.id SUWAWA – Keluhan berkaitan dengan fasilitas jaringan PDAM di Desa Botutonuo, Bone Bolango yang kerap mengalami kebocoran mendapat respon dari Direktur PDAM Bone Bolango Yusar Laya. Menurutnya, pipa itu bukan bocor tetapi hanya mengeluarkan angin saja.

“Jadi pipa itu bukan bocor tapi hanya mengeluarkan angin saja, “ujar Yusar via telepon seluler, kemarin.

Dijelaskannya, sudah menjadi bagian rutinitas pihaknya untuk mengoptimalkan kualitas air PDAM. Jika pipa berlebihan terisi angin bisa memancurkan tinggi disekitar pentil pipa itu terjadi.

Sebab secara teknis ia jelaskan kalau pipa kelebihan angin pasti akan mengganggu kualitas pelayanan dan penyaluran air ke pelanggan.

“Air itu didorong juga dengan angin, dan jika berlebihan tentu mengganggu pendistribusian air. Makanya sudah wajar kalau sering melihat air memancurkan tinggi di sekitar bagian pentil pipa, ” jelasnya.

Kendati demikian menyikapi pemberitaan dimedia ia justru meresponnya dengan bijak.

Karena menurutnya sekecil apapun keluhan dan persoalan akan selalu diperhatikan serius sehingga itu ia berterimakasih masyarakat sudah mau ikut bekerjasama mengawasi persoalan yang timbul.

” Malah saya berterima kasih ini petanda pelanggan juga semakin pintar dan bijak menyikapi persoalan dengan memanfaatkan media masa sebagai tempat untuk menyuarakan keinginan,”tandasnya. (Csr/hargo)

Share

Leave a Comment