Pohon di Block Plan Mulai Ditata


Hargo.co.id MARISA – Untuk menciptakan kenyamanan dengan lingkungan yang bersih, pemerintah setempat kembali melakukan penataan lingkungan dengan melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon yang berada di ruas jalan kawasan Blok Plan, Marisa, Pohuwato.

Pantauan Gorontalo Post, kemarin, Jumat (25/11), pemangkasan pohon tersebut berlangsung sejak pukul 14.00 Wita, dimana sejumlah pekerja dan aparat dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan penebangan ranting-ranting pohon yang terlihat lebat hingga pada bagian ranting pohon yang menghalangi kabel aliran listrik.

Pemangkasan tersebut dilakukan pada bagian pohon pelindung yang tumbuh sepanjang ruas jalan menuju area perkantoran Pemda Pohuwato.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pohuwato, Rusmiyati Pakaya ketika diwawancarai Gorontalo Post menyatakan, pihaknya langsung menggerakan petugas untuk melakukan pengangkutan sampah tersebut sehingga sisa dari ranting pohon ini tidak merembek atau menyebar di ruas jalan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar bagaimana daerah ini, khususnya di pusat ibukota bisa nampak bersih dan asri serta tertata dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Fikri Adam menyatakan, penebangan ranting pohon ini tidak lain untuk keselamatan masyarakat pengguna jalan karena dikhawatirkan ketika angin kencang, terjadi pohon tumbang dan lain sebagainya.

“Ini pula langkah agar kabel listrik tidak tersangkut diranting pohon. Oleh karena itu, perlu dilakukan penataan tanpa harus dilakukan penebangan secara keseluruhan,” pungkasnya.(TR-48/hargo)

Share

Leave a Comment