Pohuwato Konsisten Dukung NKRI

Pohuwato Konsisten Dukung NKRI Salah satu yang menjadi daya tarik ketika NKRI kampanye yakni dibanjiri warga. Ini juga terlihat ketika NKRI kampanye di Duhiadaa, Pohuwato. (Tim Pemenangan NKRI)

Berita Terkait


GORONTALO Hargo.co.id – Masyarakat Pohuwato tak ketinggalan beri perhatian terhadap kondisi politik yang terjadi di level provinsi, buktinya, mereka bersyukur atas keputusan Bawaslu yang menghentikan langkah pihak lain untuk menjegal pasangan Rusli Habibie – Idris Rahim (NKRI).

“Kami tidak rela bila pasangan NKRI dizalimi. Kami tidak ingin pasangan NKRI di hina dan dijelekkan, karena keduanya sudah bekerja untuk kepentingan rakyat Gorontalo dan semua proses Pilkada ini sudah diikuti NKRI sesuai prosedur. Kami tetap berdiri bersama membela NKRI, dan bersyukur bahwa kebenaran telah ditunjukkan,” kata Wakil Ketua I Partai Golkar Pohuwato, Nasir Giasi.

Dukungan rakyat terhadap pasangan NKRI, terus ditunjukkan semakin membesar meski sebelumnya, banyak pihak yang terus menebar isu negatif kepada NKRI. Hal itu terlihat, dari banyaknya kehadiran massa di setiap lokasi blusukan dan kampanye dialogis di Duhiadaa, Pohuwato, kemarin (10/1).

“Semakin besar goncangan, semakin besar pula dukungan rakyat terhadap pasangan NKRI. Dan itu terlihat dari massa yang terus bertambah di semua titik blusukan dan dialogis di Pohuwato.

Hal senada dikatakan salah seorang warga Duhiadaa, Umar, menurutnya, isu apapun yang berkembang dan menjelekkan NKRI mereka tidak perduli. Karena menurutnya, program program NKRI mereka telah rasakan, khususnya di bidang pertanian.

“Kami ikhlas mendukung NKRI. Kami tidak akan berpindah pilihan, karena kami tahu bahwa apa yang dilakukan NKRI telah sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dan kami ingin program ini dilanjutkan di periode berikutnya,” kata Umar.

Sementara itu, calon gubernur yang juga gubernur non aktif, Rusli Habibie meminta kepada seluruh tim NKRI dimana saja berada, agar tetap solid dan kompak dalam pemenangan NKRI Jilid II. Tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum, jangan terpenting dengan segala macam isu, baik yang langsung disampaikan oleh pihak-pihak lawan maupun lewat Medsos dan lainnya.

“Biarkan pihak penyelenggara Pemilukada KPU/Bawaslu bekerja sesuai aturan dan koridor hukum serta aturan yang ada. Terkait keamanan, ada pihak Kepolisian dan TNI yang bertugas sesuai SOP mereka. Sekali lagi saya ingatkan, kita fokus saja untuk pemenangan NKRI Jilid ll, jangan terpancing dengan pihak-pihak lain,” kata Rusli Habibie. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment