Polisi Dalami Dugaan Illegal Loging


MARISA, Hargo.co.id – Perkara dugaan tindak pidana illegal loging di daerah Pohuwato saat ini terus diseriusi oleh penyidik satuan Reskrim Polres Pohuwato. Bahkan rencananya dalam waktu dekat ini masih akan dilakukan gelar perkara terkait dengan persoalan tersebut.

Kapolres Pohuwato AKBP Agus Sutrisno,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Deni Muhtamar melalui Kanit III, Aipda Yoptan Frans, perkara ini masih akan didalami oleh pihaknya. Rencananya besok (Hari ini, red) Satuan Reskrim akan mengunjungi tempat kejadian perkara (TPK) guna memastikan apakah itu masuk kawasan hutan atau masuk wilayah pihak perusahaan. “Rencananya besok pagi (Hari ini, red) kami akan melakukan kunjungan ke lokasi guna memastikan wilayah tempat penebangan pohon atau pengambilan kayu tersebut,” jelasnya.

Nanti setelah itu kata Aipda Yoptan Frans, pihaknya akan melakukan gelar perkara guna penetapan tersangka dan tindaklanjut yang akan dilakukan. “Kami akan gelar perkara terlebih dahulu. Nanti setelah itu baru kami akan menetapkan tersangkanya,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, perkara tersebut terjadi pada 13 Oktober sekitar Pukul 11.00 Wita, dimana diduga ada dua masyarakat yang melakukan penebangan pohon di wilayah hutan milik PT Banyak Tumbuh Lestari (BTL). Upaya mereka tersebut tertangkap tangan oleh pihak perusahaan dan juga anggota Brimob Polda Gorontalo. Akibatnya, kedua masyarakat tersebut kini harus berurusan dengan pihak penyidik Polres Pohuwato. (kif/hargo)

Share

Leave a Comment