Polres Gorontalo Kota Sita Puluhan Dus Miras dari Mobil Ini


GORONTALO Hargo.co.id – Jajaran Polres Gorontalo Kota kembali memangkas peredaran minuman keras (Miras) yang masuk dari luar daerah. Ini menyusul pengungkapan kasus oleh petugas Polsek Kota Timur terkait dengan penyelundupan puluhan dus Miras melalui mobil Avanza DM 1837 AN, Selasa, (10/1), sekira pukul 06.00 Wita.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), penyelundupan ini terungkap menyusul laporan warga terkait adanya kendaraan yang mengakut Miras jenis Pinraci dan Kasegaran. Mobil tersebut diketahui jenis Avanza DM 1837 AN yang dikendarai oleh DH (45). Di waktu yang masih pagi buta, petugas mendapati mobil tersebut sedang berada di kawasan Lapangan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur.

Setelah memastikan sasarannya benar, petugas pun segera melakukan penggeladahan. Ternyata di dapati sebanyak 44 dus Miras jenis Kasegaran dan Pinaraci tersimpan di dalam mobil. Miras tersebut langsung disita sebagai barang bukti (Babuk).

Dari hasil penyelidikan selanjutnya, DH, pengemudi mobil mengaku mendapatkan Miras tersebut dari salah satu agen di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). “Sesuai rencana, Miras ini akan diedarkan ke wilayah Kecamatan Kota Timur,” kata DH kepada penyidik.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ronny Yulianto melalui Kasubag Humas AKP Asna Dehi,S.Pd menagatakan, jajaran Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota akan terus melakukan razia rutin terhadap Miras di Kota Gorontalo. “Ini akan kami lakukan setiap saat guna menekan angka kriminal. Karena penyebab kekersan paling banyak karena Miras jadi. Di tahun 2017 ini kami akan terus melakukan razia maupun penggeledahan warung-warung yang tidak memiliki izin untuk mengedarkan penjualan minuman tersebut,” ujarnya.

Ia menegaskan bagi yang kedapatan tetap berjualan Miras, akan ditindak secara tegas. “Tidak ada lagi pengampunan terhadap para penjual Miras. Kita harus berantas penyakit masyarakat tersebut,” pungkasnya. (tr-49/hargo)

Share

Leave a Comment